Advertisement

Anaknya Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, Ini Tanggapan Jokowi

Newswire
Jum'at, 26 Juli 2019 - 18:32 WIB
Budi Cahyana
Anaknya Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, Ini Tanggapan Jokowi Joko Widodo - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo mengaku senang mengetahui kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, masuk dalam bursa calon Wali Kota Solo.

“Ya tadi malam saya baca, surveinya saya baca, ya saya senang saja,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Restoran Seribu Rasa Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Advertisement

Survei Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menunjukkan Gibran-Kaesang masuk empat besar dari sepuluh kandidat tokoh Solo yang memiliki popularitas dan penerimaan tinggi. Survei itu diumumkan pada Kamis (25/7).

“Mereka ini anak-anak mandiri, mau bisnis ya silakan, mau jualan pisang silakan, jualan martabak silakan, tanyakan saja ke anaknya langsung,” ungkap Jokowi.

“Orang tua tuh bisanya hanya itu. Kalau sudah diputuskan anak-anak, ya apapun. Jualan pisang saya dukung jualan martabak saya dukung.”.

Survei tersebut dilakukan terhadap 766 responden dengan margin error empat persen.

Teknik pengumpulan data wawancara face to face dengan instrumen data kusioner tertutup dan alat peraga.

Berdasarkan political personal, empat tokoh memiliki popularitas tinggi, yakni Gibran dan Achmad Purnomo (Wakil Wali Kota Solo) masing masing mencapai 90% disusul Kaesang sebesar 86%, dan Teguh (Ketua DPRD Solo) 49%.

Nama lainnya yang muncul dalam Pilkada Solo adalah Gus Karim (ulama) 25%, Gareng S Haryanto (Ketua Kadin Solo) 21%. Sementara, Her Suprabu (eks ketua tim kampanye daerah Solo, Jokowi-Ma’ruf sekaligus pengusaha), dan profesor Ravik Karsidi (mantan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo) masing-masing 18%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement