Bukan Negosiasi, Ini Kata Jusuf Kalla soal Isi Pertemuan Jokowi, Prabowo & Megawati

Prabowo Subianto menyambut Megawati Soekarnoputri saat pertandingan pencak silat Asian Games 2018, Rabu (29/8/2018). - Suara.com/Ria Rizki
23 Juli 2019 20:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Rencana pertemuan antara tiga tokoh nasional, Joko Widodo, Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri direspons Wapres Jusuf Kalla.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) meyakini pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Joko Widodo, dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan membawa dampak positif. Ia yakin pertemuan tiga tokoh bangsa tersebut bukan untuk negosiasi politik.

"Saya rasa tentu bukan negosiasi karena kalau negosiasi tidak akan ramai-ramai. Kalau negosiasi Anda tidak akan tahu karena tidak diumumkan. Itu rekonsiliasi atau setidak-tidaknya suasana yang baik dalam politik ini," kata JK di Kantor Wapres RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

JK mengaku belum tahu soal pertemuan tiga tokoh tersebut digelar besok. Ia akan mencermati dahulu perkembangannya. Kendati begitu, ia yakin pertemuan ini akan berdampak positif bagi bangsa dan negara.

"Saya belum tahu soal itu. Ya kita lihat dulu pertemuannya bagaimana. Tentu setiap pertemuan dan silaturahmi pasti positif, tidak ada ruginya," ucapnya.

Kabar pertemuan antara Prabowo, Jokowi, dan Megawati diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. "Kalau tidak ada halangan besok Pak Prabowo, Ibu Mega, dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00," kata Arief kepada wartawan.

Sumber : Okezone.com