Motret Lion Air Harus Izin, Warganet: Kita Sibuk Pegangan Tangan Sambil Berdoa Minta Selamat

Pesawat Lion Air Boeing 737 Max 8 beregister PK-LQP di apron bandara. - Jetphotos
18 Juli 2019 14:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Lion Air turut mengeluarkan kebijakan larangan foto setelah hal tersebut sudah sempat dilakukan maskapai Garuda Indonesia sebelumnya.

Lion Air mengeluarkan imbauan agar para penumpang melapor terlebih dahulu kepada petugas sebelum mengambil foto atau video di dalam kabin pesawat.

Sama halnya dengan kebijakan Garuda Indonesia yang menjadi sorotan, kebijakan yang dikeluarkan oleh Lion Air juga tak luput dari perhatian publik.

Meski demikian, kebijakan Lion Air justru dibanjiri dengan sindiran hingga risakan dari warganet seputar keamanan penerbangan.

Banyak warganet justru menyebut tak sempat berfoto lantaran sibuk berdoa agar penerbangan yang dijalani berjalan lancar dan selamat sampai di tujuan. Salah satunya akun Twitter @thinspices yang melontarkan sindiran tersebut.

"Jangan khawatir, kalau sampai naik Lion Air kami lebih sibuk berdoa sepanjang perjalanan daripada selfie," kata @thinspices seperti dikutip Suara.com, Kamis (18/7/2019).

Hal serupa juga diungkapkan oleh warganet lain dengan akun @frismaianggit. Ia mengaku selama perjalanan menaiki Lion Air tangannya sibuk berpegangan dengan teman di sebelahnya sambil berdoa.

"Alhamdulillah sekali doang naik Lion gak pernah pegang HP gara-gara sibuk berdoa sambil pegangan tangan teman sebelah sepanjang SOC-CGK," ujar @frismaianggit.

Ada pula sindiran dari warganet lainnya yang enggan berfoto di dalam kabin pesawat lantaran gengsi hingga tak sempat berfoto lantaran baterai telepon eluler telah habis terkuras saat menunggu delay pesawat.

"Tapi jarang juga yang ambil foto di pesawat Lion, gengsinya gede kalau diupload ke sosmed," ungkap @putricampa_.

"Mau foto-foto gimana? Baterai gadgetnya keburu habis dipakai Twitter-an nunggu pesawat delay," tutur @alwizaid.

"Maaf nih @lionairgroup kalau pun gue sampai harus banget naik Lion, gue gak akan pamer-pamer sih, mau istigfar ingat dosa aja sepanjang perjalanan," ujar @sabuncolekk.

Untuk diketahui Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan perizinan untuk foto dan video berfungsi untuk mengatur pada hal-hal yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan. Karena, kegiatan aktivitas dan seluruh peralatan di dalam pesawat harus terawasi.

"Apabila dari lembaga atau perseorangan yang akan melakukan dokumentasi, diwajibkan atau disarankan untuk meminta izin kepada perusahaan terlebih dahulu, hal ini agar diketahui," ungkap Danang Mandala Prihartono.

Sumber : Suara.com