Advertisement

Amien Rais: Sebaiknya Ada Oposisi yang Tangguh di Parlemen

Newswire
Rabu, 17 Juli 2019 - 07:47 WIB
Nina Atmasari
 Amien Rais: Sebaiknya Ada Oposisi yang Tangguh di Parlemen Amien Rais di kediamannya, Selasa (16/7/2019) malam. - Suara.com/Novian Ardiansyah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais membocorkan rencana pembahasan agenda pertemuan antara Prabowo dengan dewan pembina.

Amien mengungkapkan Prabowo Subianto akan mengumpulkan Dewan Pembina Gerindra. Pertemuan tersebut, kata Amien, akan berlangsung dalam waktu dekat.

Advertisement

"Nah, kalau ada tambahan, kalau tidak salah, Rabu malam itu memang Pak Prabowo akan mengundang Dewan Pembina Gerindra untuk Musyawarah who's next tadi," kata Amien di Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019).

Dikatakan Amien, Prabowo akan membicarakan perihal rekonsiliasi yang harus dinilai secara objektif.

Nantinya, kata Amien, rekonsiliasi masih bisa dipertimbangkan, jika ternyata bisa sesuai dengan yang selama ini menjadi keinginan Prabowo maupun Gerindra terkait kedaulatan pangan, kedaulatan energi, kedaulatan air, memperkuat ketahanan bangsa, perbaikan kekuatan militer, pro kepada rakyat, dan pro kepada Pasal 33 UUD 1945

"Maka semua bisa dipertimbangkan, kalau mau rekonsiliasi dan tentu kekuatannya seperti terrefleksikan didalam hasil menurut versi KPU yang didukung oleh MK . Paling enggak 55-45 kalau betul ya," lanjutnya.

Namun, Amien menyarankan, jika ternyata tidak ada yang bisa diakomodasi dari semua hak yang disebutkan, dia menyarankan Gerindra tetap mengambil sikap oposisi.

"Nah kalau tidak itu namanya kooptasi dan itu tentu tidak akan bisa, dan jelas sekali akan memilih sebagai oposisi yang bertanggungjawab, demokratis, terbuka, santun, etis, ethicle juga kemudian juga ada loyal dan objektif," ujar Amien.

"Kita tunggu saja hasil dari Dewan Pembina Gerindra itu. Sementara, saya sendiri berpendapat sebaiknya memang ada oposisi yang relatif tangguh di parlemen, yaitu partai yang selama ini mendukung [koalisi] adil makmur," katanya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement