Advertisement

Sempat Sebut Prabowo Nyelonong Ketemu Jokowi, Amien Rais Lakukan Klarifikasi

Newswire
Senin, 15 Juli 2019 - 17:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sempat Sebut Prabowo Nyelonong Ketemu Jokowi, Amien Rais Lakukan Klarifikasi Amien Rais - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Jika sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan tak tahu agenda pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Joko Widodo, Sabtu (13/7/2019), kini ia mengklarifikasi bahwa ternyata Prabowo sudah izin ke Amien Rais sebelum pertemuan itu dilakukan.

Amien Rais mengatakan surat izin dari Prabowo ternyata sudah sampai diserahkan ke dirinya pada Jumat (12/7/2019). Namun ia baru membacanya pada Senin (15/7/2019).

Advertisement

"Jadi saya tadi pagi baru datang dari Jogja, baca surat di meja dari Pak Prabowo tertanggal 12 Juli, isinya 'pak amien kemungkinan 13 Juli akan ada pertemuan dengan Jokowi, bagi saya Pak Amien kepentingan lebih besar keutuhan bangsa NKRI itu lebih saya pentingkan'," kata Amien Rais saat jumpa pers di Kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Prabowo, dalam suratnya juga menyebut akan segera menemui Amien Rais untuk menjelaskan alasannya memutuskan untuk bertemu dengan Jokowi.

"Dan paragraf yang kedua mengatakan 'setelah ini saya akan ketemu pak Pak Amien, bisa di Jakarta bisa terbang ke Jogja," ucapnya.

Namun Amien Rais mengaku belum tahu kapan pertemuan itu akan berlangsung, dia berharap rekonsiliasi antara Prabowo dan Jokowi tidak berarti bagi-bagi kekuasaan antara koalisi dan oposisi.

"Yang jelas saya sebentar lagi atau besok atau lusa akan bertemu namun buat saya rekonsiliasi itu sangat lucu kalau dalam wujud bagi-bagi kursi itu namanya bukan rekonsiliasi tetapi ya bagi kursi ada aibnya ada negatifnya," tutup Amien Rais.

Sebelumnya, Amien Rais mengakui kaget mengetahui Prabowo Subianto dan Jokowi bertemu. Ia menuturkan, sama sekali tidak mengetahui kapan pertemuan itu dirancang, dan siapa perancangnya.

"Saya sama sekali belum tahu, kok tiba-tiba nyelonong begitu?” kata Amien Rais.

Untuk diketahui, Presiden Joko WIdodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus sekitar Pukul 10.07 WIB. Setibanya di Stasiun MRT, Presiden Jokowi dan Prabowo sempat berpelukan dan berjalan bersama.

Sejurus kemudian, Prabowo dan Jokowi langsung menaiki gerbang MRT dan melanjutkan perjalanan dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Senayan.

Sepanjang perjalanan dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Senayan, keduanya sempat berbincang empat mata di gerbong yang dikhususkan dalam pertemuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement