Advertisement

Jadi Kontroversi, Video Viral Polisi Setop Pengendara Motor

Ginanjar Saputra
Senin, 15 Juli 2019 - 09:17 WIB
Sunartono
Jadi Kontroversi, Video Viral Polisi Setop Pengendara Motor Razia polisi di Jl. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (11/7 - 19) siang, yang membuat pengendara sepeda motor terjatuh. (Instagram/@warung_jurnalis)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Video yang menunjukkan polisi menyetop pengendara sepeda motor menjadi viral dan memicu kontroversi di antara warganet. Pasalnya, polisi tersebut dianggap cukup agresif hingga menyebabkan pengendara sepeda motor jatuh.

Peristiwa yang dikabarkan terjadi di Jl. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/19) siang, itu viral setelah videonya diunggah di akun Instagram @warung_jurnalis, Jumat (12/7/2019).

Advertisement

Berdasarkan video yang diunggah, tampak polisi mencegat salah satu pengendara sepeda motor yang hendak kabur dari razia. Salah satu polisi kemudian menekan tuas rem depan pada sepeda motor yang hendak melarikan diri hingga si pengendara terjatuh.

Tak pelak video itu memicu kontroversi lantaran aksi si polisi dianggap cukup membahayakan. "Polisinya licik itu remnya depan di-push," tulis pengguna akun Instagram @_setiawan_d.

"Seharusnya mengayomi bukan melukai," imbuh pengguna akun Instagram @mlnaayusuff.

Di sisi lain, video tersebut juga memicu tawa lantaran pengendara sepeda motor yang terjatuh pura-pura pingsan agar tak diberi surat tilang. Hal itu pun tak kalah jadi sorotan warganet.

Berdasarkan keterangan dari si pengunggah video, pengendara sepeda motor pada video viral itu ingin kabur dari razia lantaran tak membawa SIM. Ia juga beralasan ingin buru-buru pulang sehingga berusaha menghindari razia polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement