Jadi Kontroversi, Video Viral Polisi Setop Pengendara Motor

Razia polisi di Jl. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (11/7 - 19) siang, yang membuat pengendara sepeda motor terjatuh. (Instagram/@warung_jurnalis)
15 Juli 2019 09:17 WIB Ginanjar Saputra News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Video yang menunjukkan polisi menyetop pengendara sepeda motor menjadi viral dan memicu kontroversi di antara warganet. Pasalnya, polisi tersebut dianggap cukup agresif hingga menyebabkan pengendara sepeda motor jatuh.

Peristiwa yang dikabarkan terjadi di Jl. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/19) siang, itu viral setelah videonya diunggah di akun Instagram @warung_jurnalis, Jumat (12/7/2019).

Berdasarkan video yang diunggah, tampak polisi mencegat salah satu pengendara sepeda motor yang hendak kabur dari razia. Salah satu polisi kemudian menekan tuas rem depan pada sepeda motor yang hendak melarikan diri hingga si pengendara terjatuh.

Tak pelak video itu memicu kontroversi lantaran aksi si polisi dianggap cukup membahayakan. "Polisinya licik itu remnya depan di-push," tulis pengguna akun Instagram @_setiawan_d.

"Seharusnya mengayomi bukan melukai," imbuh pengguna akun Instagram @mlnaayusuff.

Di sisi lain, video tersebut juga memicu tawa lantaran pengendara sepeda motor yang terjatuh pura-pura pingsan agar tak diberi surat tilang. Hal itu pun tak kalah jadi sorotan warganet.

Berdasarkan keterangan dari si pengunggah video, pengendara sepeda motor pada video viral itu ingin kabur dari razia lantaran tak membawa SIM. Ia juga beralasan ingin buru-buru pulang sehingga berusaha menghindari razia polisi.

Sumber : JIBI/Solopos