Advertisement

Parpol Oposisi yang Ingin Merapat ke Jokowi Diminta Gunakan Politik Etis, Jangan Cuma Alasan Pragmatis

Newswire
Senin, 08 Juli 2019 - 12:17 WIB
Bhekti Suryani
Parpol Oposisi yang Ingin Merapat ke Jokowi Diminta Gunakan Politik Etis, Jangan Cuma Alasan Pragmatis Irma Suryani Chaniago. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Parpol oposisi yang hendak bergabung ke kubu Jokowi diminta untuk menggunakan politik etis, tak hanya sekadar politik pragmatis.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Irma Suryani Chaniago menekankan merapatkan partai oposisi ke Kabinet Kerja Jilid II Presiden Joko Widodo (Jokowi) jangan sekadar untuk kepentingan politik praktis.

Advertisement

"Politik memang dinamis, tetapi tentu tidak boleh juga hanya menggunakan politik praktis dan pragmatis saja atau politik kepentingan tetapi partai politik juga sebaiknya menggunakan politik etis dan elegance juga," kata Irma kepada Okezone-jaringan Harianjogja.com, di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Menurut dia, bergabungnya lawan politik merupakan hal yang sah-sah saja. Tetapi, kata dia, harga diri dan komitmen terhadap apa yang selama ini diyakini juga harus menjadi dasar pijakan pengambilan keputusan.

"Misalnya saat kampanye melakukan fitnah, SARA, dan hoaks yang TSM masak kemudian karena kepentingan kursi dijilat kembali semua yqng dimuntahkan," ucap Irma.

Ia berpandangan, rekonsiliasi adalah komitmen kebersamaan dalam membangun bangsa, tidak harus dengan bagi-bagi kursi. Mengingat, menurutnya, pemerintahan yang kuat dan amanah harus didampingi dengan oposisi yang konstruktif.

"Kursi menteri, posisi, jumlah, dan siapa itu adalah prerogatif Presiden," tutur Irma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement