Berobat ke Guangzhou, Sutopo BNPB Sempat Minta Maaf Belum Bisa Menyampaikan Info Bencana

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menunjukkan wilayah terdampak tsunami saat memberikan keterangan pers Penanganan Darurat Bencana Tsunami Selat Sunda, di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (25/12/2018). - REUTERS/Willy Kurniawan
07 Juli 2019 07:02 WIB Saeno News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Guangzhou, China, menjadi tempat terakhir Kapusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwonugroho bertarung melawan kanker. 

Bulan Juni, sebelum berangkat ke Guangzhou, China, Sutopo Purwonugroho sempat mengabarkan keberangkatannya untuk berobat.

Sutopo mengabarkan melalui Instagram terkait keberangkatannya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di banyak tulang dan organ tubuh lain. "Kondisinya sangat menyakitkan sekali," tulisnya.

Sutopo juga memohon doa restu kepada semua netizen dan lainnya. Ia pun meminta dimaafkan jika ada kesalahan. "Sekaligus saya dimaafkan atas kesalahan dan dosa,.

Sutopo menyebutkan dirinya akan berada di Guangzho selama satu bulan.

Tak lupa ia pun meminta maaf jika tak bisa menyampaikan informasi bencana  dengan cepat.

"Maaf jik tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. Mohon maaf ya," tulisnya.

Kini, Sutopo telah meninggalkan kita semua. Para netizen berduka, begitu pun masyarakat Indonesia yang terbantu dengan informasi dan penjelasannya tentang bencana di Indonesia.

Penyintas kanker paru-paru stadium 4B yang senantiasa berjuang untuk sembuh dari kanker, tetap sabar, ikhtiar, semangat dan berdoa itu kini telah berpulang ke haribaan Tuhan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia