PKB: Partai Pendukung Prabowo Boleh Gabung Koalisi Jokowi, tapi Tak Harus Jadi Menteri

Koalisi Joko Widodo bertemu. - Suara.com/Ria Rizki
06 Juli 2019 15:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menerima Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat jika akan bergabung ke dalam koalisi pendukung Jokowi - Maruf Amin.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan, menuturkan jika parpol eks pendukung Prabowo - Sandiaga gabung ke pemerintahan Jokowi - Maruf tidak akan mendapat jatah kursi menteri.

"Sepakat (kalau mereka gabung) tapi tidak harus juga mendapatkan kursi menteri," kata Daniel Johan saat ditemui di D'Consulate Lounge, Jalan KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7/2019).

Sebelumnya beredar kabar kalau partai yang diketuai Prabowo Subianto meminta jatah menteri sebagai syarat bergabungnya Gerindra ke kubu petahana. Menteri yang diincar ialah menteri yang bertanggungjawab soal perekonomian.

Mendengar hal tersebut, Daniel mengatakan bahwa pembagian kursi menteri merupakan hak prerogatif dari Jokowi sebagai presiden. Nantinya keinginan dari oposisi soal kursi menteri bisa dibicarakan terlebih dahulu dengan ketua umum partai pengusung Jokowi - Maruf Amin.

"Tergantung dari keputusan politik presiden, tentu berdasarkan masukan dan komunikasi dengan ketum partai," tandasnya.

Sumber : Suara.com