JK Minta ICMI Berjuang untuk Keadilan Ekonomi

Jusuf Kalla. - Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya
06 Juli 2019 07:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meminta Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) untuk memperjuangkan keadilan ekonomi.

"Selalu saya tekankan pada ICMI, semua dapat dilaksanakan ICMI. Akan tetapi, satu yang harus diperjuangkan adalah keadilan ekonominya yang baik. Jangan seminar atau muktamar atau rakernas terus tetapi tidak mencapai tujuan utama," kata Wapres dalam sambutannya saat silaturahmi kebangsaan ICMI di Hotel Westin Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Menurut dia, tujuan utama yang harus dicapai adalah persatuan dan kemajuan ekonomi bangsa yang adil. Dengan pencapaian hal itu, Wapres meyakini persatuan bangsa dapat diraih. Wapres juga menjelaskan dalam sejarah Indonesia, sesama anak bangsa pernah berkonflik apabila rasa keadilan bermasalah.

"Maka, dalam kesempatan yang baik ini kita panjatkan doa dan berusaha. Bagaimana memajukan bangsa ini apakah segi sosial maupun ekonominya dengan baik, dengan adil," demikian Wapres yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat ICMI Pusat.

Sumber : Antara