Mantan Wasekjen Golkar: Ada Gelagat Menciptakan Calon Tunggal

Ilustrasi Partai Golkar - JIBI
05 Juli 2019 13:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Ada gelagat Musyawarah Nasional (Munas) partai Golkar akan mengarah kepada calon tunggal yang didorong untuk menjadi ketua umum. Hal tersebut disampaikan Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lalu Mara Satriawangsa.

Jika benar terjadi, Lalu mengatakan hal tersebut tidak baik, lantaran selama ini Partai Golkar dikenal demokratis dalam pemilihan ketua umum.

Lalu mengungkapkan, gelagat ke arah calon tunggal terlihat dari belum adanya rapat pleno harian dari DPP Partai Golkar untuk memutuskan jadwal Rapimnas sebagai wadah penetapan waktu pelaksanaan Munas.

"Dampaknya hingga saat ini belum juga dibentuk Komite Pemilihan Ketua Umum, dan pembentukan OC dan SC. Mengingat waktu yang sudah mepet, maka kesan yang muncul adalah ada gelagat untuk menciptakan calon tunggal," ujar Lalu dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (5/3/2019).

Imbasnya dari ketiadaan Komite Pemilihan itu, menyebabkan pembahasan dan penetapan persyaratan untuk mencalonkam menjadi ketua umum Partai Golkar belum juga dilakukan.

"Akibatnya, kader yang berkehendak untuk maju serba salah. Mau sosialisasi ke DPD dan pemilik hak suara bisa salah karena bisa dianggap tidak santun, sementara diam saja juga salah. Bisa dinilai tidak serius oleh pemilik hak suara," tandasnya.

Sumber : Suara.com