Presiden Kunjungan ke Bunaken, Warga: Pak Tolong Masalah Listrik dan Air Bersih

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berbincang dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) ketika berlayar menuju Bunaken di Sulawesi Utara, Jumat (5/7/2019). - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
05 Juli 2019 11:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menikmati pemandangan bawah laut dalam kunjungan kerja di Sulawesi Utara mengunjungi Taman Nasional Bunaken. Presiden juga bertemu dengan warga masyarakat di pulau tersebut.

Presiden berangkat dari Dermaga Hotel Mercure, Manado sekitar pukul 07.00 WITA menujuĀ  lokasi Taman Nasional Bunaken pada Jumat (5/7/2019).

Selain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, turut mendampingi Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kemudian Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Staf Khusus Presiden Johan Budi dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Presiden bersama para menteri kabinet lalu mengambil tempat di atas kapal dengan tidak lupa mengenakan jaket pelampung sedangkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo duduk di bagian bawah kapal.

Sekitar pukul 07.35 WITA, Presiden tiba di dermaga Taman Nasional Bunaken dan berpindah ke kapal yang lebih kecil untuk menuju perairan di tengah taman nasional tersebut.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 15 menit, Presiden dan rombongan kembali lagi pindah ke kapal yang memiliki ruangan kaca di bagian bawah sehingga dapat memandangi terumbu karang, koral, maupun ikan di perairan taman Nasional Bunaken.

Puas menikmati keindahan isi laut, Presiden, Ibu Negara serta rombongan kembali merapat ke dermaga Taman Nasional Bunaken untuk menyapa warga yang sudah menanti mereka.

Warga bersalaman dan berswafoto dengan Presiden dan Ibu Negara, serta berkesempatan untuk berdialog.

"Pak tolong untuk masalah listrik dan air bersih," kata seorang ibu.

"Dua itu saja? Listrik dan air bersih, oke saya catat," kata Presiden.

Seusai menyapa warga, Presiden kembali ke kapal cepat Bunaken Crystal 7 menuju pelabuhan Manado sekitar pukul 08.30 WITA untuk melanjutkan kunjungan kerja lainnya dengan agenda mengecek tol Manado-Bitung.

Sumber : Antara/Bisnis.com