Advertisement

Oktober, Pemerintah Buka Lowongan 100.000 CPNS

Yodie Hardiyan
Selasa, 02 Juli 2019 - 14:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Oktober, Pemerintah Buka Lowongan 100.000 CPNS Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin (tengah) didampingi Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja (kiri) dan Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana (kanan) mengikuti rapat kerja dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pada Oktober 2019 mendatang, pemerintah akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan 100.000 posisi.

Pernyataan itu disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin seusai bertemu Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko bertemu di Gedung Bina Graha, Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/7/2019) pagi.

Advertisement

Syafruddin mengatakan sistem pendaftaran CPNS akan dibuat sedinamis mungkin.

"Sebagus mungkin untuk kepentingan, paling tidak dua kepentingan, bagaimana kualitas SDM [sumber daya manusia] bisa direkrut, dan tidak menafikan kepentingan-kepentingan individu-individu generasi muda yang akan mengabdi pada negara. Kita akan perbaiki," katanya.

Mantan Wakil Kepala Polri ini mengatakan posisi CPNS itu akan paling banyak untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Syafurddin mengatakan Indonesia kekurangan tenaga kesehatan seperti bidan, perawat, dokter, terutama untuk mengisi posisi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

"Tetep itu [tenaga pendidikan dan kesehatan] yang menjadi tetap banyak. Kemudian kebutuhan-kebutuhan di bidang infrastruktur, juga kepentingan-kepentingan yang lebih menjurus pada skill. Tenaga administratif akan kita kurangi," kata Syafruddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement