PPP Tidak Terlalu Mengharap Jatah Menteri, Ini Alasannya

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Arsul Sani. - Suara.com/Ria Rizki
01 Juli 2019 15:57 WIB Newswire News Share :


Harianjogja.com, JAKARTA -Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih menunggu sikap Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) soal posisi menteri dalam kabinet untuk pemerintahan lima tahun mendatang.

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan Jokowi belum mengajak para petinggi partai untuk melakukan pertemuan membahas jatah menteri tersebut.

"Belum, partai-partai koalisi belum bertemu. Rencananya mungkin Pak Jokowi akan bertemu dengan jajaran tim kampanye sampai ke daerah, itu dulu. Setelah itu baru Pak Jokowi akan bertemu kembali dengan para ketua umum partai," ucap Arsul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2019).

Saat ditanya berapa jatah kursi menteri yang diminta atau didapat oleh PPP, Arsul belum daoat memastikan. Ia mengatakan, ihwal posisi menteri sepenuhnya diserahkan kepada Jokowi.

"Kita enggak mau berharap-harap karena biasanya kalau mengharap-harap itu enggak dapat," ujar

Terkait belum dilangsungkannya pertemuan Jokowi dengan petinggi partai pendukung, PPP juga belum menentukan siapa saja kader partai yang diusung menjabat posisi menteri apabila dapat jatah kursi.

"Belum-belum. Diajak bicara aja belum kok ngusulin nama, itu namanya kegeeran," ucap Arsul.

Sumber : Suara.com