Advertisement

Jika Ditawari Jadi Menkumham, Yusril Tak Akan Menolak

Jaffry Prabu Prakoso
Minggu, 30 Juni 2019 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Jika Ditawari Jadi Menkumham, Yusril Tak Akan Menolak Ketua tim kuasa hukum pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Yusril Ihza Mahendra meninggalkan ruangan saat skors sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2019 di skros di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra tak akan menolak dan bakal mempertimbangkan tawaran menjadi menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi) periode mendatang.

Yusril mengaku senang dengan pekerjaannya sekarang sebagai advokat. “Pekerjaan sebagai advokat itu pekerjaan yang sangat menyenangkan bagi saya. Saya tetap eksis sebagai lawyer profesional walaupun saya berada di luar pemerintah sebenarnya ,” katanya di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Advertisement

Namun, apabila ditawari ditawarkan posisi menteri yang menyangkut profesinya, yaitu Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), dia akan mempertimbangkan matang-matang. Dia bahkan sudah punya rencana apabila kelak mengisi kabinet bentukan Jokowi. Menurut  dia, banyak masalah konstitusi yang harus dibenahi, yakni yang berdampak luas terhadap penanaman modal bisnis dan investasi.

“Saya kira kalau saya terlibat, dirasakan perlu, mungkin saya akan fokus menanggani persoalan-persoalan seperti ini,” ucap Yusril.

Yusril menjadi komandan hukum Jokowi-Amin dalam sengketa di MK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Sleman
| Selasa, 16 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement