Advertisement

Mobil di Depan Rumah Diduga Dibakar Orang, Pemilik Temukan Jeriken Isi Bensin

Newswire
Rabu, 19 Juni 2019 - 10:57 WIB
Nina Atmasari
 Mobil di Depan Rumah Diduga Dibakar Orang, Pemilik Temukan Jeriken Isi Bensin Mobil KIA Picanto dibakar pelaku misterius di Solo. - Suara.com/Ari Purnomo

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-- Kebakaran misterius terjadi di Solo, Jawa Tengah. Lokasi tepatnya berada di daerah Purwosari RT 3 RW 14, Laweyan, pada Rabu (19/6/2019) pagi ini.

Sebuah mobil jenis KIA Picanto bernomor polisi B 1783 VFP yang diketahui milik Rizza Widho Laksono (27) diduga dibakar menggunakan bensin. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polresta Solo.

Advertisement

Salah satu saksi, Retno Ari Setyowati (40) mengatakan, kejadian kali pertama diketahui oleh salah satu warga yang tengah salat tahajud. Usai salat, warga melihat ada api yang sudah membesar.

“Ada tetangga yang akan salat tahajud sekitar pukul 03.30 WIB, dia mendengar ada suara pintu mobil hendak dibuka. Tetapi, dikira suami saya. Setelah hampir selesai salat, ternyata api sudah membesar," ujar Retno.

Kemudian, warga memberitahu suaminya yang merupakan pemilik dari mobil tersebut. Api yang sempat membesar dengan cepat bisa akhirnya dipadamkan.

“Warga berusaha memadamkan api, dengan cepat bisa dipadamkan. Api juga terlihat dari tetesan bensin yang dibawa pelaku," katanya.

Sementara itu, pemilik mobil Rizza (27) memastikan bahwa kejadian tersebut sengaja dilakukan. Mengingat, ada jeriken bensin yang ditemukan di sekitar lokasi.

“Ini jelas sengaja dibakar. Ada jeriken bensin 5 literan yang ditinggalkan pelaku. Kami ingin kasus ini diusut tuntas, biar ketangkap pelakunya,” kata Rizza.

Dari pantauan, bagian mobil yang sempat terbakar ada di bagian belakang yakni lampu belakang, ban, dan pintu samping kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement