Advertisement

Kubu Prabowo Senang, Ketua Hakim MK Buka Sidang dengan Ucapan soal Ilahi

Newswire
Sabtu, 15 Juni 2019 - 01:37 WIB
Bhekti Suryani
Kubu Prabowo Senang, Ketua Hakim MK Buka Sidang dengan Ucapan soal Ilahi Suasana sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6/2019). - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Ucapan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dalam sidang perdana permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden tahun 2019 diapresiasi kubu Prabowo Subianto.

Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Sudirman Said mengapresiasi kalimat pembuka yang disampaikan Anwar Usman.

Advertisement

Penilaian Sudirman tersebut menyusul sikap Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno yang juga mengapresiasi ucapan Anwar Usman.

Sudirman mengatakan apa yang telah diucapkan Anwar mengingatkan semua pihak tentang tugas mulia yang diemban oleh para hakim. Ia beranggapan, ucapan Anwar juga sudah seharusnya dijadikan pedoman oleh para hakim lainnya.

"Sedikit saya menggaris bawahi yang disampaikan Bang Sandi tadi. Ungkapan pembukaan dari hakim konstitusi itu mengingatkan kita pada tugas-tugas ke-Illahian, tugas-tugas yang luar biasa sakral yang memang sudah sepatutnya dijadikan pedoman oleh para hakim," ujar Sudirman di kediaman Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2019).

Sebelumnya, Sandiaga mengapresiasi pidato pembukaan yang disampaikan Ketua MK Anwar Usman. Ia menganggap apa yang disampaikan oleh Anwar sangat fundamental dan sesuai dengan kondisi negara.

Sandiaga berharap para hakim MK dan petinggi negara bisa tersentuh setelah mendengar kalimat dari Anwar.

"Mari kita terus berdoa supaya nurani para hakim dan semua petinggi negara tersentuh oleh pernyataan pembuka ketua MK dan paparan tim hukum yang diketuai oleh pak Bambang Widjojanto," kata Sandiaga.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman saat membuka Sidang gugatan Pilpres 2019 Prabowo Subianto - Sandiaga menyatakan sidang dibuka untuk umum. Anwar Usman menyatakan jika sidang tersebut disaksikan oleh manusia seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia.

"Sidang Ini Disaksikan Allah SWT," Anwar Usman membuka sidang gugatan Pilpres 2019 di Ruang Sidang MK, Jakarta, Jumat pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement