Advertisement

Jokowi Minta Warga Hormati Proses Hukum di MK

Yodie Hardiyan
Jum'at, 14 Juni 2019 - 16:07 WIB
Nina Atmasari
Jokowi Minta Warga Hormati Proses Hukum di MK Presiden Joko Widodo memberikan keterangan saat menerima kunjungan tim redaksi Harian Bisnis Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (29/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--- Presiden Joko Widodo meminta warga menghormati dan menghargai proses hukum terkait sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ya, proses hukum harus kita hargai, harus kita hormati,” kata Presiden seusai meninjau Pasar Umum Sukawati dan Lokasi Sementara Pasar Seni Sukawati, di Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang dirilis di laman Sekretariat Kabinet, Jumat (14/6/2019).

Advertisement

Seperti diketahui, sidang perdana perselisihan hasil Pilpres 2019 itu digelar pada Jumat (14/6/2019) pukul 09.00 WIB dengan agenda pemeriksaan pendahuluan. Sesuai prosedur persidangan, Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto -Sandiaga Uno mengajukan gugatan Pilpres 2019 ke MK.

MK telah mencatat permohonan sengketa PHPU tersebut dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BPRK) pada Selasa (11/6/2019). Pemohon sidang adalah BPN, sedangkan pihak tergugat adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu.

Pada saat yang bersamaan diselenggarakannya sidang perdana di MK, Jokowi mengunjungi Bali untuk menghadiri sejumlah acara. Pada Jumat pagi, Jokowi dan istrinya, Iriana, berkunjung ke Pasar Sukawati di Kabupaten Gianyar yang akan direvitalisasi oleh pemerintah. Di samping itu, Presiden dijadwalkan mengunjungi kawasan wisata Waduk Muara Nusa Dua, Kota Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement