Advertisement

Malam Ini, Tol Cikampek Arah Jakarta Macet

Newswire
Rabu, 12 Juni 2019 - 23:02 WIB
Sunartono
Malam Ini, Tol Cikampek Arah Jakarta Macet Kendaraan pemudik terjebak macet di Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Minggu (9/6/2019). - Ist/Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Tol Cikampek arah Jakarta tersendat mulai dari kilometer 57 atau dari sekitar Gerbang Tol Karawang Timur, Jawa Barat, Rabu (12/6/2019) malam.

Dikutip Antara di lokasi, tiga lajur tol yang dari KM 57 menuju ke arah Jakarta, terpantau dipenuhi oleh kendaraan berbagai jenis termasuk mobil barang dan truk tronton.

Advertisement

Bahkan pada petang pukul 17.00 WIB, kemacetan terpantau mulai dari titik pertemuan arus antara kendaraan dari tol Cipali dan tol Cipularang di Kilometer 65.

Kemungkinan besar, kepadatan terjadi karena banyaknya kendaraan yang akan memasuki tempat istirahat atau rest area di KM 62, setelah akses masuk rest area ditutup petugas kepadatan kendaraan mulai cair di sekitar KM 65.

Dari KM 57 ke arah Jakarta, kendaraan yang melintas hanya bisa melaju dengan kecepatan antara 20 kilometer per jam hingga 40 km per jam dan sesekali harus berhenti.

Kepadatan sendiri baru terurai di sekitar KM 39 atau dua kilometer sebelum Gerbang tol Cikarang Barat. Namun penyebab kepadatan belum dapat dipastikan.

Akibat kepadatan tersebut, pengguna jalan tol harus menghabiskan waktu satu jam dari Gerbang Tol Cikampek Utama hingga sampai ke KM 39 atau Gerbang Tol Cikarang Barat untuk kemudian berjalan dengan kecepatan lebih tinggi. Dari Gerbang Tol Cikarang Barat menuju Jakarta, arus kendaraan terpantau lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement