Kurus Kering, Beruang Madu di Singkawang Ini Dikira Anjing

Beruang madu di Singkawang (Twitter/adhetya_kidiw)
11 Juni 2019 17:47 WIB Ahmad Baihaqi News Share :

Harianjogja.com, SINGKAWANG -- Seekor beruang madu menjadi viral lantaran fotonya diunggah oleh seorang warganet. Beruang madu di Lembaga Konservasi Sinka Island Park Singkawang itu diketahui kurus kering.

Seusai menjadi sorotan warganet, hewan itu akhirnya ditangani oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalbar.

Beruang madu yang kurus kering itu viral setelah salah seorang pengunjung merekam keadaanya. Pengguna akun Twitter @adhetya_kidiw mengunggah sebuah video beruang tersebut beserta beberapa foto. Dari unggahan tersebut, terlihat beruang madu itu tampak kurus kering.

"Kemaren ke kebun binatang, dan binatang nya sekurus ini," tulis @adhetya_kidiw, Jumat (7/6/2019).

Unggahan tersebut menjadi viral karena mendapat banyak respons dari warganet. "Yaampunn kasian :((," tutur pemilik akun @shxbitnihilism.

"Yaallah kukira anjing:( how sad:(((," kicau pemilik akun @hmcpya.

Viralnya kondisi beruang madu itu lantas mendapat tanggapan dari BKSDA Kalbar "BKSDA Kalbar selaku otoritas yang menangani tumbuhan dan satwa liar serta pembina langsung dari lembaga konservasi ini bertindak cepat di lapangan," demikian keterangan BKSDA Kalbar lewat Instagram resminya, Selasa (11/6/2019).

"Lembaga Konservasi Sinka Islands Park sebagai pengelola berkomitmen untuk mengembalikan, menjaga serta memantau terus kondisi kesehatan serta kesejahteraan beruang madu dan satwa koleksi lainnya," ungkap BKSDA Kalbar.

Sumber : Solopos.com