Advertisement

Ganjar : Banyak Uang Ditinggal Para Pemudik di Jateng

Newswire
Senin, 10 Juni 2019 - 13:37 WIB
Nina Atmasari
Ganjar : Banyak Uang Ditinggal Para Pemudik di Jateng Arus mudik di Terminal Giwangan. - Harian Jogja/Abdul Hamied Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG-- Libur Lebaran 2019 telah usai. Warga yang merantau mayoritas sudah kembali dari kampung halaman menuju kotanya masing-masing.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berterima kasih kepada para pemudik dari berbagai daerah yang singgah ke daerah-daerah saat mudik Lebaran karena sudah ikut meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Advertisement

"Pasti memberikan dampak ekonomi, namun secara statistik nanti bisa diukur dari data Badan Pusat Statistik (BPS). Saya sendiri belum menghitung secara pasti, namun yang pasti mereka memberikan banyak dampak pada ekonomi masyarakat," kata Ganjar di Semarang, Senin (10/6/2019).

Menurut Ganjar, tradisi mudik Lebaran cukup memberikan dampak pada peningkatan ekonomi masyarakat karena para pemudik pasti akan mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli kebutuhan masing-masing, baik saat di perjalanan maupun di kampung halaman masing-masing.

Para pedagang, kata Ganjar, dipastikan mendapat berkah di hari Lebaran ini, salah satunya dari para pemudik.

"Pemudik kalau pulang kampung pasti belanja, membeli sesuatu seperti membeli oleh-oleh, beli baju, piknik ke tempat-tempat wisata, kulineran dan aktivitas lainnya. Akan banyak uang yang ditinggal para pemudik di Jateng, dan pasti itu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi kita," ujarnya.

Ganjar mengaku akan memantau perkembangan data dari BPS terkait hitung-hitungan pertumbuhan ekonomi Jateng dan berharap sudah ada data pasti dalam 3-4 hari ke depan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ke luar datanya, jadi harapannya sudah ada hitung-hitungan secara pasti, tapi setidaknya dari pengamatan saya, pasti mendorong pertumbuhan ekonomi Jateng," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement