Advertisement

Tak Jadi Mei, Penerapan e-Tilang di Boyolali Ditunda

Akhmad Ludiyanto
Senin, 10 Juni 2019 - 09:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tak Jadi Mei, Penerapan e-Tilang di Boyolali Ditunda Ilustrasi pengguna jalan berhenti di perempatan saat traffic light menyala merah. (Solopos/Rudi Hartono)

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI--Polres Boyolali sempat merencanakan penerapan sistem penanganan pelanggaran lalu lintas secara elektronik (electronic traffic law enforcement/ ETLE) atau e-tilang pada Mei 2019. Namun, kini rencana itu ditunda.

Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan penundaan disebabkan pihaknya berfokus pada pengamanan Pemilu dan pengamanan arus mudik dan Lebaran.

Advertisement

“Iya. [penerapan e-tilang] masih ditunda karena kami masih fokus pada pengamanan Pemilu dan pengamanan mudik dan Lebaran,” ujarnya saat ditemui solopos.com di pos pengamanan exit tol Colomadu, Karanganyar beberapa waktu lalu.

Diberitakan sebelumnya, seperti di Solo dan Klaten, Boyolali juga segera menerapkan ETLE atau e-tilang. Melalui ETLE ini, pemantauan aparat polisi terhadap pelanggaran lalu lintas dilakukan dengan kamera closed circuit television (CCTV) yang terpasang di titik-titik tertentu.

Kasatlantas Polres Boyolali AKP Febriyani Aer mengatakan untuk tahap awal pihaknya memasang perangkat kamera CCTV di enam lokasi.

“Iya, rencananya Boyolali juga akan menerapkan e-tilang. Sekarang prosesnya masih pemasangan kamera CCTV. Yang dipasang bukan hanya perangkat kamera CCTV tetapi juga perangkat audio. Karena nanti di lokasi bersangkutan juga bisa dilakukan imbauan menggunakan pengeras suara dari petugas yang berada di ruang monitor,” ujarnya, Sabtu (6/4/2019).

Namun Febriyani yang akrab disapa Febby ini masih merahasiakan lokasi-lokasi yang menjadi titik pemantauan dengan CCTV tersebut. “Lokasinya ada enam titik persimpangan. Yang jelas ada di dalam kota dan jalan pinggiran kota,” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Bocah Hanyut Saat Bermain di Tepian Sungai Oyo

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement