Advertisement

Berdoa Membelakangi Kakbah, Presiden Mesir Jadi Bahan Ejekan

Chelin Indra Sushmita
Selasa, 04 Juni 2019 - 05:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Berdoa Membelakangi Kakbah, Presiden Mesir Jadi Bahan Ejekan Presiden Mesir, Abdel Fattah Al Sisi, saat berdoa membelakangi Kakbah (Al Araby)

Advertisement

Harianjogja.com, MEKAH--Seusai berfoto membelakangi Kakbah dan viral di dunia maya, Presiden Mesir, Abdel Fattah Al Sisi, menjadi bahan ejekan pengguna media sosial. Foto tersebut diambil saat Abel Fattah Al Sisi menunaikan ibadah umrah.

Biasanya, momen ziarah ke Mekah, Arab Saudi, yang dilakukan pemimpin negara Islam seringkali diabadikan. Namun, kali ini gambar tersebut agaknya tidak sesuai dengan harapan Abdel Fattah Al Sisi. Dikutip dari Al Arabiya, Senin (3/6/2019), foto viral itu memperlihatkan Abdel Fattah Al Sisi yang terlihat berdoa dengan khusyuk. Namun, dirinya menghadap ke arah yang salah. Dia justru membelakangi Kakbah yang merupakan kiblat umat Islam sedunia.

Advertisement

Foto viral itu tentu saja memicu beragam reaksi dari warganet. Mereka mencemooh Presiden Mesir karena berdoa membelakangi Kakbah. Sejumlah netizen menilai doa bisa dilakukan menghadap ke arah mana pun. Namun, banyak orang percaya berdoa menghadap ke kiblat lebih mudah terkabul. Meski demikian, Presiden Mesir tidak menanggapi komentar tersebut.

Dikabarkan The New Arab, Presiden Abdel Fattah Al Sisi bertandang ke Arab Saudi untuk menghadiri pertemuan antar-pemimpin negara Arab, Kamis (30/5/2019). Dia kemudian menunaikan ibadah umrah setelah agenda pertemuannya selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement