Advertisement

Arus Lalu Lintas di Magelang Bisa Dipantau Melalui CCTV Online

Nina Atmasari
Senin, 03 Juni 2019 - 14:07 WIB
Nina Atmasari
Arus Lalu Lintas di Magelang Bisa Dipantau Melalui CCTV Online Hujan di Tempel, Sleman. - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG-- Memasuki masa libur lebaran, Kabupaten Magelang siap menyambut pemudik. Informasi lalu lintas untuk para pemudik disajikan secara online agar memudahkan pemudik untuk mengaksesnya.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengungkapkan pihaknya menyambut baik para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Magelang. “Kami telah mempersiapkan seluruh fasilitasnya termasuk kondisi jalan, angkutan lebaran, dan rute-rute arus mudik,” katanya, baru-baru ini.

Advertisement

Bagi para pemudik yang mengalami kesulitan saat mudik, lanjutnya, bisa bertanya kepada petugas Dishub yang sedang bertugas di posko Lebaran yang berdisi di sejumah lokai strategis. Adapun informasi lalu lintas, bisa dipantau dari CCTV yang dipublikasikan melalui website http://cctvdishub.magelangkab.go.id/.

Di website tersebut disajikan tayangan CCTV yang dipasang di sejumlah titik strategis di Kabupaten Magelang yang kebanyakan ebrupa persimpangan. CCTV ini juga tampil real time sehingga yang tersaji adalah kondisi terkini.

Adapun jika membutuhkan informasi terkat tempat wisata, bisa mengakses aplikasi Jelajah Magelang sehingga bisa menghindari titik-titik kemacetan.

"InsyaAllah kami persiapkan, kami sambut, kami tunggu karena apapun mereka adalah tamu kita saat ini," ujar Zaenal.

Lebih lanjut, Zaenal menambahkan objek-objek wisata di wilayah Kabupaten Magelang juga siap menyambut wisatawan yang melakukan libur Lebaran. Pada lebaran ini, objek wisata yang ditonjolkan adalah Kali Bening di Payaman Secang.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, menjelaskan objek wisata pemandian Kali Bening akan segera dioperasikan pada H-3 lebaran.

"Jadi selama tiga hari sebelum lebaran atau H-3, Kali Bening akan soft opening dan itu gratis bagi para pengunjung terutama masyarakat sekitar. Pada hari H nya kita libur, kemudian pada hari berikutnya sudah mulai ditarik karcis masuk seharga Rp20.000 per orang," jelas Iwan.

Menurutnya, objek wisata pemandian Kali Bening tersebut juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik saat ini, mulai dari kolam renang yang luas, wahana slide kid, dan mata air yang sangat jernih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement