Arus Lalu Lintas di Magelang Bisa Dipantau Melalui CCTV Online

Hujan di Tempel, Sleman. - Harian Jogja/Nina Atmasari
03 Juni 2019 14:07 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG-- Memasuki masa libur lebaran, Kabupaten Magelang siap menyambut pemudik. Informasi lalu lintas untuk para pemudik disajikan secara online agar memudahkan pemudik untuk mengaksesnya.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengungkapkan pihaknya menyambut baik para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Magelang. “Kami telah mempersiapkan seluruh fasilitasnya termasuk kondisi jalan, angkutan lebaran, dan rute-rute arus mudik,” katanya, baru-baru ini.

Bagi para pemudik yang mengalami kesulitan saat mudik, lanjutnya, bisa bertanya kepada petugas Dishub yang sedang bertugas di posko Lebaran yang berdisi di sejumah lokai strategis. Adapun informasi lalu lintas, bisa dipantau dari CCTV yang dipublikasikan melalui website http://cctvdishub.magelangkab.go.id/.

Di website tersebut disajikan tayangan CCTV yang dipasang di sejumlah titik strategis di Kabupaten Magelang yang kebanyakan ebrupa persimpangan. CCTV ini juga tampil real time sehingga yang tersaji adalah kondisi terkini.

Adapun jika membutuhkan informasi terkat tempat wisata, bisa mengakses aplikasi Jelajah Magelang sehingga bisa menghindari titik-titik kemacetan.

"InsyaAllah kami persiapkan, kami sambut, kami tunggu karena apapun mereka adalah tamu kita saat ini," ujar Zaenal.

Lebih lanjut, Zaenal menambahkan objek-objek wisata di wilayah Kabupaten Magelang juga siap menyambut wisatawan yang melakukan libur Lebaran. Pada lebaran ini, objek wisata yang ditonjolkan adalah Kali Bening di Payaman Secang.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, menjelaskan objek wisata pemandian Kali Bening akan segera dioperasikan pada H-3 lebaran.

"Jadi selama tiga hari sebelum lebaran atau H-3, Kali Bening akan soft opening dan itu gratis bagi para pengunjung terutama masyarakat sekitar. Pada hari H nya kita libur, kemudian pada hari berikutnya sudah mulai ditarik karcis masuk seharga Rp20.000 per orang," jelas Iwan.

Menurutnya, objek wisata pemandian Kali Bening tersebut juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik saat ini, mulai dari kolam renang yang luas, wahana slide kid, dan mata air yang sangat jernih.