Advertisement

Pemakaman Ani Yudhoyono Berlangsung Khidmat

Chelin Indra Sushmita
Minggu, 02 Juni 2019 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
Pemakaman Ani Yudhoyono Berlangsung Khidmat Upacara militer pelepasan jenazah Ani Yudhoyono. - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA Pemakaman istri Presiden Keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019) sore, berlangsung khidmat. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato sambutan berisi ucapan belasungkawa kepada keluarga SBY. Bagi Presiden Jokowi, Ani Yudhoyono adalah sosok ibu bangsa yang menjadi panutan. Kematiannya meninggalkan duka mendalam di hati seluruh rakyat Indonesia.

Advertisement

Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih atas dedikasi Ani Yudhoyono semasa hidup yang sangat peduli terhadap lingkungan. Ani Yudhoyono sangat aktif melakukan berbagai kegiatan sosial demi kemajuan bangsa Indonesia.

Di akhir pidatonya, Presiden Jokowi mendoakan almarhumah Ani Yudhoyono diberikan tempat terbaik di sisi Allah.  “Dengan segenap rasa duka cita, kita berkumpul di sini untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ibu Kristiani Herawati. Beliau meninggal di bulan Ramadan yang suci. Semoga beliau husnulkhatimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan,” kata Presiden Jokowi dalam pidatonya seperti ditayangkan Kompas TV.

“Semoga keluarga Bapak SBY yang ditinggalkan diberi ketabahan dan mengikhlaskan kepergian Ibu Ani Yudhoyono,” ujarPresiden Jokowi.

Sederet tokoh nasional datang memberikan penghormatan terakhir kepada Ani Yudhoyono. Jenazah Ani Yudhoyono sempat disemayamkan di KBRI Singapura sebelum diterbangkan ke Jakarta, Sabtu malam. Jenazahnya disemayamkan di kediamannya di Puri Cikeas sebelum akhirnya dikubur di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Antisipasi Kemarau, Pemkab Sleman Siapkan Pompanisasi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement