Advertisement

PLN Jalin Sinergi dengan Pemkab Kendal

MediaDigital
Rabu, 29 Mei 2019 - 14:47 WIB
Nina Atmasari
PLN Jalin Sinergi dengan Pemkab Kendal Wakil Bupati Kendal bersama Tim PLN UP3 Semarang. - Ist/ Dok PLN

Advertisement

Harianjogja.com, KENDAL-- Sebagai upaya dalam membangun sinergi bersama Stakeholder, Manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang berkunjung ke Kantor Bupati Kendal dalam rangka audiensi bersama dengan Pemerintahan Kabupaten Kendal.

Pertemuan yang dihadiri langsung oleh Masrur Masykur selaku Wakil Bupati Kendal bersama dengan jajarannya menyambut hangat kedatangan Tim PLN.

Advertisement

Dalam audiensi tersebut, Manajer PLN UP3 Semarang, Donny Adriansyah, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kendal. Kabupaten Kendal baru saja melaksanakan kegiatan pemilu 2019. Dalam hal ini, PLN telah melakukan upaya pengamanan pasokan listrik dengan menjaga keandalan dan menyiapkan sumber energi cadangan bagi Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Kendal dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kendal.

Donny juga menyampaikan bahwa konsumsi energi listrik di Kabupaten Kendal sudah mulai produktif, karena beban puncak di siang hari sudah melebihi malam hari.

“Hal ini menunjukan bahwa pelaku bisnis dan industri khususnya di Kabupaten Kendal sebagai penggerak roda perekonomian Kabupaten Kendal sudah menggeliat. Dengan upaya PLN menjaga keandalan pasokan listrik tetap lancar, diharapkan hal ini dapat mendukung kemajuan Kabupaten Kendal, termasuk mendukung investor yang ingin membangun pabrik di kabupaten kendal, PLN masih surplus energi dan siap mendukung investor baru,” kata Donny, dalma rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (29/5/2019).

Tak lupa Donny juga mengharapakan dukungan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk turut memberikan imbauan kepada masyarakat di Kabupaten Kendal untuk membayar listrik diawal waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya, karena dari tagihan listrik tersebut terdapat Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJ) yang nantinya dimanfaatkan untuk pembangunan di Kabupaten Kendal.

“Kami berharap PLN dapat menjaga keandalan pasokan listrik selama bulan suci Ramadan hingga hari Raya Idulfitri, dimana banyak warga masyarakat Kabupaten Kendal yang menjalankan ibadah dan berkumpul bersama keluarga," ujar Masrur.

Masrur juga menambahkan kendal memiliki Kawasan Industri Kendal (KIK) dan masih banyak potensi pertumbuhan industri baru yang membutuhkan pasokan listrik dari PLN. Seperti yang kita ketahui kendal masih memiliki potensi lahan kosong yang sangat luas dan menjadi daya tarik investor untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Kendal. Dan Masrur menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada PLN atas komitmennya utk mendukung kesiapan supplai energi listrik untuk investor.

Dalam acara ini PLN juga memberikan kenang-kenangan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal, yaitu Buku Disiplin Eksekusi (4DX) karya PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DIY. Buku best practice karya teman-teman PLN dalam upaya peningkatan pelayanan dan peningkatan kinerja perusahaan. “Semoga acara audiensi ini menjadi kegiatan rutin, sehingga PLN dapat berperan dalam membantu pembangunan Kabupaten Kendal,” tutup Donny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement