Advertisement

Berenang di Sendang, Bocah 7 Tahun Ini Tewas Tenggelam

Taufik Sidik Prakoso
Selasa, 28 Mei 2019 - 02:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Berenang di Sendang, Bocah 7 Tahun Ini Tewas Tenggelam ilustrasi tenggelam. (Solopos/Dok)

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN--Rafiq, 7, bocah asal Dukuh Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, ditemukan meninggal dunia karena tenggelam di sendang Dukuh Ngembel, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Senin (27/5/2019) siang.

Rafiq yang merupakan pelajar kelas I SD itu diduga tenggelam saat berenang di sendang tersebut. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rafiq bersama dua temannya Aldo, 9, dan Adjie, 9, berangkat dari rumah mereka ke sendang di Dukuh Ngembel, pukul 11.00 WIB.

Advertisement

Jarak sendang tersebut dari rumah mereka sekitar 2 km. Sampai di lokasi, mereka menceburkan diri ke sendang. Kedalaman air sekitar 1,5 meter. Saat menceburkan diri, Rafiq ternyata tak bisa berenang dan tenggelam.

Kedua temannya yang melihat peristiwa itu ketakutan dan bergegas pulang untuk memberitahukan peristiwa tersebut kepada kakak Rafiq, Raditya, 9. Raditya lantas berlari menuju sendang dan mendapati adiknya sudah terapung di permukaan sendang.

Raditya panik hingga warga berdatangan. Mereka lantas mengevakuasi jasad Rafiq dari sendang. Rafiq yang sudah dievakuasi diperiksa polisi dan petugas medis. Setelah itu, jenazah Rafiq diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.

“Tidak ada tanda atau bekas kekerasan. Korban diduga meninggal karena sesak napas kemungkinan karena tenggelam,” kata Kapolsek Kalikotes, Iptu Joko Waluya, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi, Senin.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik Kamis 25 April 2024, Giliran Sleman, Kota Jogja dan Kulonprogo

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement