Advertisement

Dampak Kerusuhan, DKI Jakarta Keluarkan Rp465 Juta untuk Perbaikan Fasilitas Umum

Newswire
Sabtu, 25 Mei 2019 - 07:37 WIB
Sunartono
Dampak Kerusuhan, DKI Jakarta Keluarkan Rp465 Juta untuk Perbaikan Fasilitas Umum Gubernur DKI Anies Baswedan saat memantau kondisi Jakarta, Jumat (24/5 - 2019) malam. Ist/Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebut, pihaknya harus menelan kerugian senilai Rp 465 juta akibat adanya kerusuhan aksi 21 dan 22 Mei lalu. Hal itu untuk perbaikan berbagai taman yang rusak karena terinjak-injak oleh peserta demonstrasi.

Anies menuturkan, anggaran itu sudah tersedia di dalam dana perbaikan yang ada di dalam APBD DKI 2019. Kata dia, hanya karena ada peristiwa kerusuhan itu saja, sehingga harus diperbaiki sekarang.

Advertisement

"Iya ada [kerusakan]. Jadi terutama terjadi pada taman, yang paling banyak itu adalah kerugian kerusakan taman dan pagar itu Rp 465 juta. Itu angka perbaikan, nilai perbaikannya. Itu biaya langsung yang terkena dari kejadian kemarin," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Anies mengatakan, bahwa perbaikan fasilitas akibat bentrokan massa aksi saat 22 Mei lalu bukanlah perbaikan secara total. Ia mengaku belum mengetahui secara detail mengenai taman-taman mana saja yang harus diperbaiki.

"Saya belum lihat detilnya. Ini baru angka perbaikan yang diberikan. Tapi saya rasa perbaikan itu bukan perbaikan total. Seperti kalo taman itu harus diperbaiki. Itu pasti sebagiannya diperbaiki. Tapi bukan kemudian habis. Kan gak ada taman yang habis sama sekali. Ini hanya tanaman-tanamanya aja," kata dia.

Menurut dia, perbaikan sejumlah fasum yang hancur akibat aksi 22 Mei akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun, ia tak membeberkan ihwal waktu tepatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement