Advertisement

Pasca Kerusuhan, Pasar Tanah Abang Mulai Buka Jumat

Newswire
Jum'at, 24 Mei 2019 - 03:17 WIB
Sunartono
Pasca Kerusuhan, Pasar Tanah Abang Mulai Buka Jumat Warga beraktivitas di kawasan Pasar Tanah Abang yang masih tutup,di Jakarta, Kamis (23/5/2019). - Ist/Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin memastikan Pasar Tanah Abang akan dibuka kembali besok, Jumat (24/5/2019). Pusat grosir terbesar di Asia Tenggara itu sempat ditutup selama dua hari akibat kerusuhan 22 Mei yang dilakukan oleh massa yang menolak hasil Pilpres 2019.

Arief memastikan Pasar Tanah Abang sudah aman untuk dikunjungi. Menurutnya, Pasar Tanah Abang harus segera beroperasi mengingat masyarakat akan berbondong-bondong berbelanja untuk kebutuhan lebaran.

Advertisement

"Ekonomi di Jakarta ini aman, jadi kita mendorong untuk aman untuk memastikan kalau besok Pasar Tanah Abang seluruhnya buka, sesuai dengan apa yang sering rutinitas tiap hari," kata Arief saat mengecek kondisi Pasar Tanah Abang, Kamis (23/5/2019) malam.

Sebelumnya PD Pasar Jaya berencana menutup Pasar Tanah Abang hingga Sabtu (25/5/2019) sesuai dengan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Senada dengan Arief, tokoh masyarakat Tanah Abang Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengaku sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan warga setempat untuk menjaga wilayah Tanah Abang.

"Tadi dihadiri Pak Kapolres dan beliau menekankan bahwa sudah tidak ada apa-apa lagi. Silahkan seluruh pertokoan di Jakarta khususnya di Tanah Abang bisa juga buka, InsyaAllah tidak ada apa-apa lagi," ucap Haji Lulung.

Menurut Arief, penutupan kembali Pasar Tanah Abang bisa saja terjadi jika kerusuhan kembali pecah sesuai instruksi pihak kepolisian.

PD Pasar Jaya memperkirakan kegiatan perekonomian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat merugi seitar Rp200 miliar akibat kerusuhan yang terjadi setelah KPU mengumumkan hasil Pemilu 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Transmigrasi, DIY Dapat Kuota 16 Kepala Keluarga

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement