Advertisement

KA Jayakarta Tabrak 4 Motor & 1 Mobil di Purwosari Solo

Ichsan Kholif Rachman
Senin, 20 Mei 2019 - 22:47 WIB
Sunartono
KA Jayakarta Tabrak 4 Motor & 1 Mobil di Purwosari Solo Toyota Yaris berwarna putih dievakuasi setelah tertabrak kereta api di perlintasan Purwosari, Senin (20/5 - 2019) malam. (Solopos/Ichsan Kholif Rachman)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO --Kecelakaan Kereta Api (KA) terjadi di perlintasan KA Purwosari, Surakarta, Senin (20/5/2019). KA Premium Jayakarta jurusan Solo-Jakarta menabrak empat sepeda motor dan satu mobil. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Pantauan JIBI/Solopos di lokasi kecelakaan, tidak terdapat korban jiwa dari kecelakaan tersebut. Tiga sepeda motor yang menjadi korban kecelakaan diangkut oleh Satlantas Solo pukul 20.30 WIB. Mobil juga sudah dievakuasi untuk keluar dari jalur kereta api.

Advertisement

Kendaraan yang menjadi korban bermerk Toyota Yaris berwarna putih bernopol B 1992 EKZ berisi 2 orang dan 3 sepeda motor bermerk Honda Beat dengan nopol AD 3905 PU, AD 2699 LU, dan AD 4690 WH.

Kanit Laka Lantas Satlantas Solo, Iptu Bambang Subekti, mengatakan informasi sementara yang dihimpun pihaknya semua korban sudah dilarikan ke rumah sakit. Jumlah data korban yang diperoleh pihaknya berjumlah 6 orang. Korban masing-masing dilarikan ke R.S Panti Waluyo dan R.S Kasih Ibu untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.

"Korban sudah dilarikan ke RS semua. Tidak ada korban meninggal dan hanya luka-luka. Pengendara mobil juga tidak meninggal dan sudah dilarikan ke RS. Dua di Panti Waluyo dan 4 di Kasih Ibu. Semua luka ringan," ujarnya.

Bambang menjelaskan kronologi kejadian kecelakaan karena mobil yang melintasi perlintasan KA Purwosari dari arah timur ke barat. Meskipun begitu, menurut Bambang pihaknya masih mendalami informasi terkait kecelakaan tersebut.

"Untuk kronologi sementara yang kami dapatkan 1 KBM dan 4 SPM melintasi perlintasan KA Purwosari. Untuk pintu informasi terakhir, kami masih melakukan pengembangan entah itu udah mau ditutup atau belum hingga akhirnya terjadi kecelakaan. Mobil sempat terseret sekitar 100 meter," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement