Advertisement

Ada BUMN Masih Terindikasi Korupsi, KPK Peringatkan Rini Soemarno

Newswire
Kamis, 09 Mei 2019 - 14:17 WIB
Sunartono
Ada BUMN Masih Terindikasi Korupsi, KPK Peringatkan Rini Soemarno Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) berbincang dengan Ketua KPK Agus Rahardjo saat menghadiri Seminar Peran Satuan Pengawasan Intern (SPI) BUMN di kantor KPK, Jakarta, Kamis (9/5/2019). - Ist/Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengingatkan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno bahwa masih ada beberapa BUMN yang kini tengah diawasi oleh penyidik KPK terkait dugaan adanya tindak korupsi.

Hal itu disampaikan Agus dalam acara Auditors Talk Bersama Menciptakan BUMN bersih melalui SPI yang tangguh dan terpecaya di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).

Advertisement

"Kami sampaikan bukan menakut-nakuti, hari ini pun monitoring masih berjalan untuk beberapa BUMN," kata Agus dihadapan jajaran BUMN di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).

Menurut Agus, bukan hanya penindakan saja yang ingin dilakukan oleh KPK untuk menyadarkan para oknum-oknum pejabat di BUMN agar tidak terlibat korupsi.

Namun, yang diinginkan KPK, bentuk perubahan tersebut langsung dari diri sendiri dengan kesadaran dan penuh tanggung jawab.

Maka dari itu, KPK sudah melakukan penindakan beberapa perusahaan milik BUMN yang memang terbukti melakukan korupsi.

Contohnya seperti PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) yang melakukan kontrak fiktif sejumlah proyek. "Kami mohon maaf bu menteri terpaksa harus melakukan penindakan kepada beberapa BUMN, misalkan masih ada yang melakukan kontrak fiktif, itu masih ada," tutup Agus.

Untuk diketahui, acara tersebut turut dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno bersama para pejabat BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement