Advertisement

Menag Minta Ormas Islam Tidak Sweeping Selama Ramadan

Aziz Rahardyan
Minggu, 05 Mei 2019 - 21:57 WIB
Budi Cahyana
Menag Minta Ormas Islam Tidak Sweeping Selama Ramadan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin - JIBI/Bisnis Indonesia/Aziz Rahardyan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengimbau organisasi masyarakat (ormas) Islam dapat menahan diri selama Ramadan.

Lukman mengimbau anggota ormas yang mendapati gangguan kelancaran ibadah saat Ramadan tetap menghormati hukum dengan melapor ke aparat penegak hukum sehingga tidak menimbulkan kegaduhan.

"Jadi kalau ada hal-hal yang dinilai tidak pada tempatnya, saya berharap mohon  kita tidak mengambil tindakan sendiri, atau main hakim sendiri," ujar Lukman di Kantor Kemenag, Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Lukman menjelaskan Kemenag telah berkomunikasi dengan para ormas, terutama Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dia berpesan agar ormas-ormas dapat menjaga ketenteraman, saling menghormati, dan saling menahan diri di bulan suci.

"Semuanya sudah kami komunikasikan, seperti juga imbauan dari MUI bahwa setiap kita, mari dijaga kesucian bulan Ramadan ini, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang berpotensi menimbulkan kegaduhan atau kerawanan sosial secara umum," ujar dia.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Calon Perseorangan Pilkada DIY 2024 Harus Mengantongi Ini

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement