Advertisement

Ketum Partai Sudah ke Istana, Amien Rais Jamin PAN Tak Merapat ke Jokowi

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 04 Mei 2019 - 15:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ketum Partai Sudah ke Istana, Amien Rais Jamin PAN Tak Merapat ke Jokowi Sekretaris Kabinet Pramono Anung (tengah) berbincang dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan (kanan) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) saat mengikuti pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail dan Barnabas Orno di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/4/2019). Murad Ismail dan Barnabas Orno dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku masa jabatan 2019-2024./ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais memastikan partainya masih setia dan solid berada di kubu Paslon Nomor Urut 02 sampai saat ini. Ia menjamin partainya tidak akan merapat ke Pasangan Calon Nomor Urut 01.
 
Amien Amien mengungkapkan alasan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menemui Presiden Jokowi bukan untuk membahas mengenai Pilpres 2019, tetapi membahas tentang Pilgub Maluku di mana PDI-P dan PAN mendukung Paslon Murad Ismail-Barbanas Ornoyang.
 
Partai lain yang mengusung Paslon Murad Ismail-Barbanas Ornoyang adalah Partai Gerindra, PPP, Partai NasDem, Hanura, dan PKB.
 
"Itu omong kosong tidak ada sama sekali soal PAN keluar dari koalisi. Tidak mungkin itu. Pak Zoel itu datang ke Istana sebagai Ketua MPR dan Ketum PAN, karena Murad Ismail itu kita dukung kan. Jadi tetek bengek dengan Jokowi itu tidak ada," tuturnya menjawab pertanyaan Bisnis.com, Sabtu (4/5/2019).
 
Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara untuk membahas berbagai hal, salah satu pembahasan kedua tokoh tersebut adalah mengenai pelantikan Gubernur Maluku Murad Ismail.
 
Tidak hanya Jokowi dan Zulkifli, pada pertemuan itu juga hadir Ketum NasDem Surya Paloh dan Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement