Ketum Partai Sudah ke Istana, Amien Rais Jamin PAN Tak Merapat ke Jokowi

Sekretaris Kabinet Pramono Anung (tengah) berbincang dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan (kanan) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) saat mengikuti pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail dan Barnabas Orno di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/4/2019). Murad Ismail dan Barnabas Orno dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku masa jabatan 2019-2024./ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A
04 Mei 2019 15:57 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais memastikan partainya masih setia dan solid berada di kubu Paslon Nomor Urut 02 sampai saat ini. Ia menjamin partainya tidak akan merapat ke Pasangan Calon Nomor Urut 01.
 
Amien Amien mengungkapkan alasan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menemui Presiden Jokowi bukan untuk membahas mengenai Pilpres 2019, tetapi membahas tentang Pilgub Maluku di mana PDI-P dan PAN mendukung Paslon Murad Ismail-Barbanas Ornoyang.
 
Partai lain yang mengusung Paslon Murad Ismail-Barbanas Ornoyang adalah Partai Gerindra, PPP, Partai NasDem, Hanura, dan PKB.
 
"Itu omong kosong tidak ada sama sekali soal PAN keluar dari koalisi. Tidak mungkin itu. Pak Zoel itu datang ke Istana sebagai Ketua MPR dan Ketum PAN, karena Murad Ismail itu kita dukung kan. Jadi tetek bengek dengan Jokowi itu tidak ada," tuturnya menjawab pertanyaan Bisnis.com, Sabtu (4/5/2019).
 
Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara untuk membahas berbagai hal, salah satu pembahasan kedua tokoh tersebut adalah mengenai pelantikan Gubernur Maluku Murad Ismail.
 
Tidak hanya Jokowi dan Zulkifli, pada pertemuan itu juga hadir Ketum NasDem Surya Paloh dan Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto.
 

Sumber : Bisnis.com