2 Pekerja Shell Diselamatkan dari Penculikan di Nigeria

Ilustrasi kekerasan - JIBI
01 Mei 2019 10:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com,  NIGERIA--Dua pekerja perusahaan minyak Royal Dutch Shell yang diculik di Wilayah Delta Niger, bagian selatan Nigeria pekan lalu telah diselamatkan, kata seorang juru bicara polisi dan Shell Petroleum Development Company of Nigeria Limited (SPDC) pada Selasa (30/4/2019).

Penculikan untuk meminta tebusan terjadi di banyak wilayah Nigeria, penghasil minyak terbesar di Afrika, tapi paling sering terjadi di Delta Niger –yang memproduksi sebagian besar minyak mentah negeri tersebut.

Kedua pekeja itu diserang di Negara Bagian Rivers di Nigeria Selatan pekan lalu saat mereka pulang dari satu perjalanan resmi ke Negara Bagian Bayelsa.

“Tim komando taktis menyelamatkan korban pada Selasa dini hari,” kata Nnamdi Omoni, Juru Bicara Pasukan Polisi Negara Bagian Rivers, sebagaimana dikutip Reuters –yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu pagi.

Seorang juru bicara SPDC juga mengatakan kedua pegawai tersebut sekarang selamat. “Mereka baik-baik saja dan mendapat dukungan setelah drama penculikan,” kata Juru Bicara SPDC Michael Adande.

Sumber : Antara