Advertisement

Pelaku Bom Sri Lanka Bawa Ransel Besar

Newswire
Selasa, 23 April 2019 - 17:37 WIB
Sunartono
Pelaku Bom Sri Lanka Bawa Ransel Besar Serangan bom di Sri Lanka. - Ist/Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, NEGOMBO – Seorang pelaku bom bunuh diri di Sri Lanka tertangkap kamera saat memasuki gereja. Ia masuk dengan membawa tas ransel beberapa saat sebelum terjadi ledakan di Gereja St Sebastian di Negombo. Insiden itu menewaskan 110 orang.

Dalam rekaman kamera, pria itu terlihat memiliki janggut membawa ransel besar lalu berjalan masuk ke gereja yang penuh sesak. Saat itu para jemaat sedang melaksanakan paskah pada Minggu 21 April 2019.

Advertisement

Rekaman CCTV terpisah menunjukkan pria yang sama berjalan di luar gereja memperlihatkan dia berjalan ke dalam gedung.

Seorang saksi, Dilip Fernando mengatakan bahwa ia melihat seorang pria yang membawa tas ransel besar. Bahkan pria itu sempat mengusap kepala cucunya.

"Di akhir misa, seorang pemuda pergi ke gereja dengan membawa tas yang berat," kata Fernando. "Dia menyentuh kepala cucuku. Dia pengebom," kata dia.

Namun Dilip beserta keluarganya selamat karena dia memilih pergi dari Gereja St Sebastian karena tidak mendapat kursi. Pihak berwenang telah menangkap 40 terduga terkait serangan mematikan itu. Diduga kelompok militan National Thawheed Jama'ut dibalik rangkaian bom tersebut.

Dilaporkan ada delapan ledakan terjadi di Sri Lanka, termasuk di tiga gereja di Negombo, Batticaloa dan Kochchikade di Kolombo ketika dilangsungkan perayaan Paskah. Serangan bom juga menyasar empat hotel, termasuk tiga hotel mewah di Kolombo: Shangri-La, Kingsbury dan Cinnamon Grand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement