Advertisement

Bahas Mahalnya Tiket, Menhub Akan Panggil Garuda Cs Sebelum Lebaran

Newswire
Senin, 22 April 2019 - 12:37 WIB
Sunartono
Bahas Mahalnya Tiket, Menhub Akan Panggil Garuda Cs Sebelum Lebaran Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/9/2018). - Antara/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pesawat terbang menjadi salah satu primadona pada angkutan Lebaran 2019.

"Pesawat masih akan jadi primadona pada angkutan Lebaran nanti, walaupun mungkin akan bergeser karena tingginya tarif. Maka itu Minggu ini akan saya undang maskapai penerbangan satu-satu untuk bahas bagaimana tarif agar terjangkau," ujarnya di Gedung Kemenhub Jakarta, Senin (22/4/2019)

Advertisement

Dia menuturkan, kereta api juga sangat digemari pemudik, tapi kapasitasnya terbatas. Pihaknya meminta mereka tingkatkan kapasitas. Dan harus perhatikan keselamatan di titik tertentu yang biasa longsor.

"Karena kalau satu titik longsor, akan terjadi hal masif. Dan untuk angkutan laut adalah satu angkutan harapan, kapasitas harus ditingkatkan," tutur dia.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hari ini memimpin rapat koordinasi kesiapan angkutan Lebaran 2019 di Gedung Kementerian Perhubungan.

Budi mengatakan, Kemenhub akan menetapkan puncak arus mudik dan balik dalam waktu dekat. Pasalnya hal itu diperlukan oleh para pemudik.

"Tentu ini harus dibahas secara detail kapan waktu-waktu puncak itu ditetapkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement