Advertisement

Amien Rais Ancam Menkumham Soal Vonis Ahmad Dhani

Newswire
Kamis, 31 Januari 2019 - 16:37 WIB
Sunartono
Amien Rais Ancam Menkumham Soal Vonis Ahmad Dhani Amien Rais. - Antara/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Amien Rais mengancam Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly terkait vonis penjara 1,5 tahun kepada Ahmad Dhan karena kasus ujaran kebencian.

Ancaman Amien Rais itu diungkapkan saat menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (31/1/2019) siang. Amien Rais menilai Ahmad Dhani dipenjara karena campur tangan Menkumham Yasonna Laoly.

Advertisement

"Anda ini menteri, Menkumham ya. Hati-hati Anda! Jangan sampai melakukan intervensi politik. Kita buat perhitungan nanti," kata Amien Rais.

Amien Rais mengklaim mendengar jika Yasonna Laoly mengintervensi putusan penjara Ahmad Dhani. Menurutnya campur tangan Yasonna Laoly itu sangat kentara.

"Saya dengar memang ada campur tangan politik dari Menkumham yang sangat kentara," katanya.

Ahmad Dhani mendekam di sel tahanan lantaran dinyatakan bersalah oleh majelis hakim PN Jakarta Selatan karena telah menyebarkan ujaran kebencian di media sosial pada Senin (28/1/2019). Dirinya didakwa 1 tahun 6 bulan penjara.

Usai divonis, saat itu juga majelis hakim memerintahkan supaya Ahmad Dhani segera ditahan. Tak berselang lama semenjak berita dirinya divonis, banyak foto yang beredar memperlihatkan kondisi dirinya di dalam lapas.

Salah satu tokoh yang menyampaikan hal itu ialah Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak. Pada akun Instagramnya, Dahnil mengunggah foto Ahmad Dhani tengah berbaur bersama tahanan lainnya dalam satu sel yang cukup besar. Dalam foto tersebut pun Ahmad Dhani terlihat sedang berbincang dengan tahanan lainnya.

Banyak pihak yang bersimpatik kepada Ahmad Dhani karena yakin kalau musisi band ternama Dewa 19 itu dipaksakan untuk bersalah. Tak sedikit pula yang datang ke Lapas Cipinang untuk menjenguknya.

Tokoh-tokoh yang terlihat hadir menjenguk Ahmad Dhani diantara lain ialah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, aktivis #2019GantiPresiden Neno Warisman dan yang lainnya.

Ahmad Dhani akhirnya mengajukan banding atas vonis yang diterimanya pada Kamis (311/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement