Advertisement

Mesin Mati, Kapal Berpenumpang 10 Orang Terombang-ambing di Perairan Kei Maluku

Newswire
Sabtu, 20 April 2019 - 17:47 WIB
Sunartono
Mesin Mati, Kapal Berpenumpang 10 Orang Terombang-ambing di Perairan Kei Maluku Ilustrasi kondisi KM Makmur usai ditabrak kapal tanker di perairan perbatasan Indonesia-Singapura. - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, AMBON—Sebuah kapal berpenumpang 10 orang dilaporkan mengalami mati mesin dan terombang-ambing di Perairan Kei, Maluku Tenggara. Petugas sedang berupaya menjangkau kapal tersebut untuk melakukan evakuasi.

Kepala Kantor Basarnas Ambon, Muslimin, mengakui telah menerima laporan adanya sebuah kapal berpenumpang 10 orang yang mengalami mati mesin  dan terombang-ambing di perairan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara.

Advertisement

"Long boat tersebut dilaporkan sedang dalam perjalanan dari Kei Besar menuju Kei Kecil, Sabtu ini, mati mesin sejak pukul 11:30 WIT," kata Muslimin di Ambon, Maluku, Sabtu (20/4/2019).

Koordinat kapal tersebut saat kejadian  berada pada posisi 05° 16.365' 00" S - 132° 58,369' 00" E dengan jarak sekitar 28 NM dari Dermaga Tual dengan arah sekitar 33,61° arah timur laut Tanjung Burang.

Menurut Muslimin, kantor Pos SAR Tual menerima laporan dari Laurens Rahantoknam yang menyebut bahwa kapal mati mesin itu di rute Kei Besar menuju Desa Tamedam di Kecamatan Kei Kecil.

Seorang penumpangnya bernama Ny. Maria Adulfina  sempat menghubungi keluarganya melalui telepon genggam tentang kejadian tersebut dan posisi mereka di tengah laut, ujarnya.

"Aksi yang dilakukan adalah regu penyelamat dari Pos SAR Tual langsung dikerahkan dengan menggunakan Kapal Negara [KN] Bharata 242 menuju lokasi," jelas Muslimin.

Mereka juga dibantu tiga anggota keluarga korban untuk sama-sama menuju lokasi pencarian. Kondisi cuaca saat ini  terjadi hujan sedang dengan arah angin dari timur menuju selatan dengan kecepatan 2-15 knot per jam, sementara ketinggian gelombang berkisar antara 0,1 meter hingga 1,5 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement