Advertisement

Sandiaga Uno Alami Gangguan Lambung & Radang Tenggorokan

Newswire
Sabtu, 20 April 2019 - 01:17 WIB
Budi Cahyana
Sandiaga Uno Alami Gangguan Lambung & Radang Tenggorokan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno meggunakan hak suaranya di TPS 02, Jakarta, Rabu (17/4/2019). - Antara/Galih Pradipta]

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Sandiaga Uno menderita gangguan lambung dan radang tenggorokan.

Sandiafa tidak menghadiri acara Syukur Kemenangan Indonesia di depan rumah capres Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Acara tersebut merupakan pesta kemenangan setelah Prabowo dan Sandiaga mengklaim menjadi pemenang Pilpres 2019.

Advertisement

Staf pribadi Sandiaga Uno, Yuga Aden, mengakui bosnya mengalami gangguan lambung dan radang tenggorokan.

Hal itu diketahui setelah Sandiaga diperiksa oleh Dokter Kartariadi Gandadinata, ahli penyakit dalam dari Rumah Sakit Awal Bros.

“Hasil pemeriksaan sore ini diketahui Sandiaga memiliki gangguan lambung dan radang tenggorokan,” ujar Yuga, Jumat malam.

Sandiaga tak hanya diperiksa oleh satu dokter. Dalam pemeriksaan di rumah Sandiaga, ada pula pemimpin RS Awal Bros, yakni Prof Yos E Susanto, dan Ibu Leona. Setelah pemeriksaan, tim dokter juga menyarankan Sandiaga melakukan cek darah dan kolesterol, Sabtu (20/4/2019) besok.

“Bang Sandiaga juga sempat meminta izin ke dokter agar boleh berolahraga. Tapi Dokter Kartariadi tak mengizinkan. Abang disuruh istirahat total.”

Sementara Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga, Andre Rosiade menganggap sang cawapres sudah terlihat lelah dan sakit sejak Kamis (18/4/2019) sore. Andre menyebut, Sandiaga kelelahan karena harus mengunjungi 1.550 lokasi selama delapan bulan kampanye pilpres.

“Teman-teman kan bisa bayangkan berkeliling ke 1.550 titik, beliau pulang jam satu malam, lalu jam empat pagi, setengah lima sudah keluar rumah lagi untuk beraktivitas,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan TPS Sementara Gadingsari di Bantul Jalan Terus, Lahan Masih Dibersihkan

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement