Advertisement

Sandi Tak Temani Prabowo dalam Dua Pidato karena Cegukan Tak Henti-Henti

Newswire
Rabu, 17 April 2019 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Sandi Tak Temani Prabowo dalam Dua Pidato karena Cegukan Tak Henti-Henti Cawapres 02 Sandiaga Salahudin Uno bersama istri Nur Asia menyapa para wartawan setibanya di lokasi debat kelima Pilpres 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). - Antara/Rivan Awal Lingga

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Prabowo Subianto dua kali menyampaikan pidato setelah pemungutan suara Rabu (17/4/2019) tanpa kehadiran Sandiaga Uno. Sandi bahkan tak tampak saat Prabowo merasa memenangi Pilpres dan sujud syukur di depan pendukungnya.

Tim Sukses Sandiaga, Yuga Aden, mengaku sang cawapres sakit sehingga tak bisa muncul ke hadapan publik. Menurut dia, Sandiaga tak henti-hentinya cegukan.

Advertisement

"Sejak sore, Pak Sandiaga tidak enak badan. Sampai sekarang dia cegukan terus menerus, tak putus-putus. Akhirnya dia beristirahat di dalam kediaman Pak Prabowo [Jl Kertanegara]," kata Yuga Aden, dilansir Suara.com.

Dia menuturkan Prabowo juga sempat mengkhawatirkan kondisi kesehatan Sandiaga Uno. Bahkan, Prabowo secara khusus mempertanyakan kesehatan sang cawapres.

"Pak Prabowo tadi bertanya ke Bang Sandi, ‘are you okay mister vice presiden?’ begitu. Jadi, sampai saat ini Bang Sandi masih sakit," tegasnya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Rabu malam ini, Prabowo Subianto di luar dugaan menyampaikan pidato yang mengklaim dirinya memenangi Pilpres 2019. Bahkan dalam pidatonya, Prabowo mengklaim dirinya dan Sandiaga Uno sudah unggul telak hingga 62%.

"Berdasarkan real count dari 232.000 TPS atau 40%, kita sudah unggul sekitar 62% dan saya sudah meyakinkan dengan ahli statistik," kata Prabowo kepada pendukungnya yang berkumpul di depan rumahnya, Jl Kertanegara, Jakarta, Rabu malam, yang disiarkan secara live oleh TVRI.

Prabowo menutup pidato itu dengan ucapan takbir tiga kali. "Allahu akba, Allahu akbar, Allahu akbar, merdeka, merdeka, merdeka. Indonesia, Indonesia, Indonesia. Terima kasih," katanya. Lalu dia melakukan sujud syukur di depan para pendukungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement