Hidayat Nur Wahid Menang di Kandang Mega

Hidayat Nur Wahid-JIBI - Samdysara Saragih
17 April 2019 21:27 WIB Samdysara Saragih News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid meraup suara terbanyak calon anggota DPR 2019-2014 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 62 Kebagusan, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Caleg petahana tersebut meraup 35 suara di TPS lokasi Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mencoblos itu.

Hidayat mengungguli dua jagoan PDIP, Eriko Sotarduga Binsar Pahalatua Sitorus dan Amendi Nasution, yang masing-masing memperoleh 26 dan 18 suara.

Meski Hidayat unggul, total suara PKS hanya 45 suara, kalah dari PDIP yang mendapatkan 89 suara. Di bawah PDIP dan PKS adalah Partai Gerindra yang mendapatkan 23 suara.

Dari 286 warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) TPS 62 Kebagusan, sebanyak 247 orang menggunakan hak pilihnya. Namun, terdapat 11 suara dinyatakan tidak sah oleh petugas TPS.

Kota Jakarta Selatan masuk dalam Daerah Pemilihan DKI Jakarta II bersama dengan Kota Jakarta Pusat dan Luar Negeri. Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum, daftar pemilih tetap Dapil DKI III sebanyak 4.562.482.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia