Advertisement

Diduga untuk Serangan Fajar, Mobil Pembawa Duit Ratusan Juta Diamankan Polisi

Newswire
Selasa, 16 April 2019 - 15:47 WIB
Sunartono
Diduga untuk Serangan Fajar, Mobil Pembawa Duit Ratusan Juta Diamankan Polisi Ilustrasi rupiah - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Menjelang pencoblosan, Tim Saber Money Politic Satreskrim Polrestabes Surabaya mengamankan sebuah mobil di kawasan Gayungan. Mobil tersebut diamankan karena membawa uang dengan jumlah besar.

Sebelum diamankan, mobil itu menunjukkan gelagat yang mencurigakan. Sehingga ketika akan putar balik, maka langsung diamankan dan dilakukan pemeriksaan. Hasilnya polisi menemukan uang ratusan juta rupiah.

Advertisement

Disamping itu, polisi juga mengamankan penumpang ojek online. Penumpang itu minta diantar ke terminal Purabaya. Namun ditengah perjalanan diamankan polisi, dan ditemukan membawa uang ratusan juta.

Hingga kini masih belum diketahui secara pasti untuk apa uang dengan jumlah besar itu. Namun diduga kuat uang itu dipakai untuk serangan fajar. Kemudian polisi menyerahkan kasus itu ke Sentra Gakkumdu.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, menyatakan pihaknya mengamankan sebuah mobil dan penumpang ojek online tadi malam, karena membawa uang dengan jumlah yang besar. Tetapi dirinya tidak tahu apakah uang itu dipakai untuk money politic atau tidak.

"Kami menyerahkan pemeriksaan lanjutan pada Gakkumdu, setelah dilakukan pemeriksaan dan ditemukan uang oleh anggota," terang Sudamiran, Selasa (16/4/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bolos Kerja di Hari Pertama Kerja setelah Lebaran, Pegawai Pemkab Sleman Disanksi

Sleman
| Selasa, 16 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement