Advertisement

Pamer Kepemimpinan Sang Ayah, AHY Ingin Indonesia Seperti Masa Lalu

Newswire
Rabu, 20 Maret 2019 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pamer Kepemimpinan Sang Ayah, AHY Ingin Indonesia Seperti Masa Lalu AHY temui Capres Prabowo Subianto. - Suara.com/Ria Rizki

Advertisement

Harianjogja.com, PALEMBANG--Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tak henti-hentinya memuji sang ayah, Soesilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Di Palembang, di depan ribuan kader Demokrat, ia bahkan Pamer keberhasilan ayahnya.

Agus Harimurti Yudhoyono, Komandan Komando Tugas Bersama DPP Partai Demokrat, mengklaim Indonesia di bawah kepimpinan Presiden ke-6 RI SBY mengalami kemajuan. Tapi kini, Indonesia justru mengalami kemunduran. Hal itu diungakapkan AHY saat acara Konsolidasi dan Bimbingan Teknis Saksi Partai Demokrat di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (19/3/2019).

Advertisement

"Kita sempat punya masa lalu yang membanggakan, tapi kita tidak terlalu lama terlena. Karena kita punya masa depan yang menjanjikan," kata AHY.

Menurutnya, dalam dua periode kepemimpinan sang ayah sebagai presiden, 2004–2009 dan 2009–2014, ada banyak kemajuan yang dibuat. Misalnya, kata dia, meningkatkan kesejahteraan guru, peningkatan kapasitas pelaku usaha kecil dan menengah, sampai kebebasan berekspresi.

Ia mencontohkan, pada era Presiden SBY, gaji PNS naik sampai 20% setiap tahun. Ini juga bisa mendongkrak daya beli dan konsumsi rumah tangga. "Sayangnya saat ini belum ada peningkatan yang signifikan. Bahkan saudara-saudara sendiri merasakan [kemundurannya]. Kita ingin mengembalikan masa masa [SBY] itu pada tahun mendatang," tegasnya.

Tak hanya itu, pada era pemerintahan SBY, PNS juga diberikan tunjangan yang bisa menembus angka Rp 5juta. "Beda saat ini. Tidak ada kenaikan gaji PNS. Untuk golongan terendah hanya Rp 2,8 juta," kata dia.

Pada era SBY, jumlah pelaku UMKM meningkat 10 juta unit dalam 10 tahun. "Saat ini, justru menurun 1,1 juta unit dalam empat tahun," imbuhnya."Jadi, Demokrat harus habis habisan pada Pemilu dan Pilpres 2019, untuk mengembalikan kejayaan era SBY.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement