Advertisement

Sanksi Terberat untuk Venezuela Masih Ditahan, Trump Belum Ambil Keputusan

Newswire
Rabu, 20 Maret 2019 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sanksi Terberat untuk Venezuela Masih Ditahan, Trump Belum Ambil Keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam konferensi pers di Hotel JW Marriott, di Hanoi, Vietnam, Kamis (28/2/2019). - REUTERS/Jorge Silva

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Presiden Amerika Serikat Donald Trump dimungkinkan aka memberikan sanksi terberat kepada Venezuela. Namun sampai saat ini, rencana itu masih ditahan.

"Kami belum memberlakukan sanksi terberat, seperti yang kalian tahu," ucap Trump, setelah bersama Presiden Brazil Jair Bolsonaro membahas krisis Venezuela di Gedung Putih, Selasa (29/3/2019).

Advertisement

Januari lalu, Trump menjatuhkan sanksi kepada perusahaan minyak milik negara Petroleos de Venezuela, yang dikenal PDVSA, sanksi ekonomi paling berat terhadap Maduro hingga saat ini. Amerika Serikat berada di jajaran negara yang mengakui pemimpin opoisi Juan Guaido sebagai kepala negara yang sah.

Namun pemerintahan Trump belum berupaya untuk menghadang sejumlah perusahaan yang berbasis di luar Amerika Serikat agar tidak membeli minyak dari Venezuela, strategi yang dikenal sebagai "sanksi sekunder".

Sanksi sekunder merupakan bagian dari strategi Washington untuk menyumbat sumber pendapatan Iran, yang pada akhirnya membantu memaksa Teheran untuk melakukan negoisasi kesepakatan nuklir dengan enam kekuatan dunia pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pj Walikota Jogja Singgih Raharjo Maju Pilkada, Begini Respons Pemda DIY

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement