Advertisement

Debat Cawapres 2019: Pendukung Jokowi-Ma'ruf Berselawat, Fans Prabowo-Sandi Teriakkan Yel-Yel

Feni Freycinetia Fitriani
Minggu, 17 Maret 2019 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Debat Cawapres 2019: Pendukung Jokowi-Ma'ruf Berselawat, Fans Prabowo-Sandi Teriakkan Yel-Yel Pendukung memberikan dukungan jelas debat cawapres - JIBI/Bisnis Indonesia/Feni Freycinetia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Lobby Ballroom Hotel Sultan dipenuhi pendukung cawapres nomor 01 Ma'ruf Amin dan cawapres nomor 02 Sandiaga Uno.

Berdasarkan pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, pendukung Ma'ruf Amin yang berjumlah sekitar 20-30 orang tiba pada pukul 19.00 WIB. Mereka rata-rata terdiri dari pria yang mengenakan setelan ala santri, yaitu baju koko putih, sarung, peci hitam, dan sorban putih. Beberapa di antaranya tampil resmi dengan balutan blazer atau jas berwarna hijau. Warna ini identik dengan pengikut Nahdlatul Ulama (NU).

Advertisement

Tak lama setelah itu, para pendukung Kiai Ma'ruf melantunkan bacaan selawat Nabi Muhammad SAW. Mereka juga menegaskan dukungannya terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Menang, menang, menang! Optimis menang!" ujar puluhan mendukung paslon 01 di Hotel Sultan, Minggu (17/3/2019).

Tidak jauh dari situ, simpatisan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meneriakkan yel-yel untuk menunjukkan dukungannya kepada paslon 02.

Jika paslon 01 bersalawat, pendukung paslon 02 justru bernyanyi yel-yel dan lagu nasional. Para pendukung tersebut memakai kemeja putih dan celana cokelat.

"Prabowo siapa yang punya? Prabowo siapa yang punya? Yang punya Indonesia," teriak para pendukung Prabowo-Sandi.

Debat Pilpres 2019 putaran ketiga berlangsung di Hotel Sultan mulai pukul 20.00 wib. Cawapres No 01 Ma'ruf Amin dan Cawapres 02 Sandiaga Uno akan bertarung menjawab pertanyaan terkait isu kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya, serta ketenagakerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement