Advertisement

Korban Tewas akibat Penembakan di Selandia Baru Jadi 49 Orang, Sebagian meninggal di Rumah Sakit

Budi Cahyana
Jum'at, 15 Maret 2019 - 17:17 WIB
Budi Cahyana
Korban Tewas akibat Penembakan di Selandia Baru Jadi 49 Orang, Sebagian meninggal di Rumah Sakit Pria yang diduga memberondongkan peluru di sebuah masjid di Selandia Baru. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Korban tewas akibat penembakan di dua masjid di Selandia Baru menjadi 49 orang, Jumat (15/3/2019). Komisaris Polisi Mike Bush mengatakan dari 49 korban tewas, 41 orang ditembak di Deans Avenue.

Mike Bush mengatakan beberapa korban meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit. Satu orang sudah ditahan dan diduga menjadi pelaku penembakan brutal saat umam muslim menunaikan Salat Jumat tersebut. Dia akan menjalani persidangan Sabtu (16/3/2019) besok atas tuduhan pembunuhan. Polisi Selandia Baru sudah menahan empat orang: tiga laki-laki dan satu perempuan.

Advertisement

“Satu orang tidak terlibat dalam penyerangan, dan dua orang lainya masih diselidiki,” kata Bush dikutip dari The Guardian.

Penembakan terjadi di dua masjid di Christchurch. Salah satu masjid yang menjadi lokasi serangan, Al Noor, selama ini dikenal sebagai tempat yang damai dan tenang.

“Ketika khotbah dimulai, Anda bahkan bisa mendengar bunyi jarum yang dijatuhkan di lantai,” ujar satu penduduk setempat, Ramzan.

Penembakan berlangsung sekitar pukul 13.40 waktu setempat seusai salat Jumat.

“Pria itu mulai menyerang di ruang utama. Saya berada di ruang sebelah, jadi saya tidak melihat siapa yang menembak. Saya hanya melihat orang-orang berlarian menuju ruangan saya. Mereka bersimbah darah dan beberapa orang ambruk,” ucap dia.

“Saat itu, saya sadar telah terjadi sesuatu yang amat serius.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement