Advertisement

Ini Tanggapan Sandiaga Uno tentang Guru Honorer Hingga Kurikulum Pendidikan

Newswire
Jum'at, 15 Maret 2019 - 18:27 WIB
Sunartono
Ini Tanggapan Sandiaga Uno tentang Guru Honorer Hingga Kurikulum Pendidikan Sandiaga Uno. - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan para guru honor kesejahteraannya harus diperhatikan dan memberikan rasa keadilan.

"Kualitas guru harus kita tingkatkan, tapi sebelumnya kita tingkatkan harus diperhatikan dulu rasa keadilan bagi guru, khususnya guru honorer," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Jumat saat ditanya persiapan materi jelang debat.

Advertisement

Menurutnya saat ini masih ada kesenjangan pendapatan para guru honorer serta kesejahteraannya. Materi yang disiapkan dalam debat untuk cawapres tentang pendidikan dikatakannya bahwa pendidikan bukan hanya mendidik anak-anak muda yang cerdas, tapi juga berakhlakul kharimah memiliki karakter kuat dan budi pekerti.

"Sehingga semangat bagaimana nanti Indonesia semakin banyak tantangan kompleks, di mana anak mudanya menjunjung tinggi Pancasila, NKRI dan memiliki akhlak yang baik dan bisa bersaing di pasar dunia," kata Sandiaga.

Dijelaskan dia bahwa masalah pendidikan adalah soal akses dan kualitas pendidikan. Prabowo-Sandiaga mendorong pendidikan yang tuntas dan berkualitas.

"Akan memastikan bahwa kurikulum yang dibawa Prabowo-Sandi ke depan adalah kurikulum yang lebih nyambung sama apa yang dibutuhkan masyarakat khususnya dunia usaha seperti revolusi 4.0," kata mantan Wagub DKI itu.

menurutnya kurikulum pelajaran tidak hanya menjejali siswa dengan begitu banyak beban pelajaran, sehingga peserta didik dan pendidiknya kerepotan karena terlalu banyak beban kurikulumnya. "Kita harus sesuaikan kurikulumnya dengan dunia usaha," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement