Jelang Debat Ketiga, BPN Sebut Sandiaga Orang Cerdas, Ma'ruf Amin Bakal Pusing Tujuh Keliling

Sandiaga Uno. - Antara/Sigid Kurniawan
15 Maret 2019 11:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Debat ketiga jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, persiapan dilakukan para kontestan. Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Ferdinand Hutahaean mengatakan, tak ada persiapan khusus yang dilakukan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno jelang debat ketiga.

Pasalnya, kata Ferdinand Hutahaean, Sandiaga merupakan seorang yang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, sehingga dapat menguasai tema debat dengan mudah.

"Kami tidak melakukan persiapan secara khusus untuk debat tanggal 17 nanti, karena kami meyakini betul Sandiaga Uno adalah orang yang cerdas dan cukup menguasai topik-topik yang akan didebatkan," ujar Ferdinand kepada Okezone, Kamis (14/3/2019).

Lantaran dianggap telah menguasai topik-topik yang akan diperdebatkan, Ferdinand pun meyakini bahwa Ma'ruf Amin sebagai lawan debat Sandiaga nanti akan dibuat pusing.

"Dan tentu kami meyakini akan membuat Ma'ruf Amin pusing tujuh keliling pada saat debat tanggal 17 nanti," ujarnya.

Oleh sebab itu, Ferdinand menyebutkan bahwa BPN hanya melakukan ulasan-ulasan mengenai isu-isu yang akan dibawa dalam debat, serta menyusun skenario untuk pertanyaan yang akan diajukan oleh panelis.

"Kami hanya sedikit mereview saja isu-isu yang akan didebatkan dan mencoba menyusun skenario, kira-kira apa yang akan timbul pertanyaan dan kira-kira ke mana arahnya," kata Ferdinand.

Sekadar diketahui, debat ketiga Pilpres pada Minggu, 17 Maret 2019 akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta sosial dan budaya.

Sumber : Okezone.com