Advertisement

Jokowi Resmikan Terminal Baru di Bandara Amir Depati Pangkalpinang

Newswire
Kamis, 14 Maret 2019 - 15:07 WIB
Sunartono
Jokowi Resmikan Terminal Baru di Bandara Amir Depati Pangkalpinang Ilustrasi Presiden Jokowi Meresmikan Tol Trans Jawa. - Suara.com/Dwi Bowo Rahardjo

Advertisement

Harianjogja.com, PANGKALPINANG – Presiden Joko Widodo meresmikan terminal penumpang Bandara Depati Amir di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019). Jokowi tiba di sana sekitar pukul 09.25 WIB.

Kepala Negara hadir dengan mengenakan baju putih lengan panjang dan celana hitam. Ia didampingi Menko Perekononian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Advertisement

"Bandara Depati Amir di Provinsi Bangka Belitung ini kalau kita lihat sudah sangat representatif untuk sekarang dan kapasitasnya 1,5 juta tetapi penumpangnya sudah lebih dari dua juta sehingga ini dibangun lagi di sayap bagian kanan dibangun untuk kapasitas 3 juta," kata Jokowi.

Jokowi menargetkan terminal penumpang yang baru akan rampung pada 2020. Selain membangun sayap kanan, pemerintah juga akan membangun sisi kiri di bandara tersebut.

"Dengan kapasitas tadi kalau ditambah tadi kapasitas 3 juta, yang sebelah kiri tambah lagi nanti kapasitas tambah lagi lima juta," katanya.

Menurut dia, bandara harus dibangun mendahului dengan pertumbuhan penumpang. Ia meyakini destinasi wisata di Bangka Belitung akan tumbuh pesat.

"Kita harapkan dengan siapnya sarana terminal di Bandara Depati Amir ini, wisatawan akan semakin banyak," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement