Advertisement

Kadar Narkotika Rendah, Rehabilitasi Andi Arief Cukup 2-3 Hari

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 07 Maret 2019 - 04:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
 Kadar Narkotika Rendah, Rehabilitasi Andi Arief Cukup 2-3 Hari Andi Arief (tengah) bergegas saat akan menjalani proses rehabilitasi di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta, Rabu (6/3/2019). - ANTARA/Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kasus narkoba yang menimpa Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief akhirnya disetop oleh pihak kepolisian. Untuk selanjutnya, Andi Arief akan direhabilitasi ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

Kuasa Hukum Andi Arief, Dedi Yahya mengemukakan bahwa keputusan tersebut dikeluarkan setelah Andi Arief diobservasi oleh Tim Assesment Terpadu pada Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri.

Advertisement

Dedi menjelaskan berdasarkan hasil assesment tersebut Andi Arief tidak memiliki zat narkotika jenis sabu yang tinggi. "Jadi kalau berdasarkan hasil asessment dari dokter, cukup 2-3 hari melihat perkembangan kesehatannya, karena kadar narkotika Andi Arief cukup rendah," tutur Dedi, Rabu (6/3/2019).

Dedi mengungkapkan bahwa tim penyidik Bareskrim Polri masih memburu pengedar narkotika jenis sabu yang memasok Andi Arief. Dedi pun mengaku sudah siap membantu kepolisian untuk menangkap pengedar narkotika tersebut. "Tidak menutup kemungkinan seperti itu. Jadi saat ini penyidik akan mencari siapa yang sempat jual-beli barang itu," kata Dedi.

Secara terpisah, Direktur Penguatan Rehabilitasi di BNN Riza Sarasvita menjelaskan bahwa Andi Arief wajib mengikuti rehabilitasi agar tidak tergantung pada narkotika jenis sabu tersebut.

"Perlu dilakukan rehabilitasi medis guna observasi lebih lanjut karena ada gejala setelah putus zat itu," ujar Riza.

Andi Arief ditangkap polisi saat berada di sebuah kamar hotel di Jakarta Barat bersama seorang perempuan. Kepolisian sempat memberikan keterangan yang berubah-ubah soal penangkapan Andi Arief dan teman perempuannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Kamis 25 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement